Home / Seputar Madina / Berendam Air Panas di Purba Julu

Berendam Air Panas di Purba Julu

 

Bagi anda pecinta wisata pemandian air panas, mungkin perlu mengunjungi lokasi wisata yang satu ini.

Jika di beberapa tempat pemandian air panas berbentuk kolam, namun air panas yang terletak di Desa Purba Julu Kecamatan Puncak Sorik Merapi ini adalah sungai berair jernih.

Sepintas, sungai ini memang terlihat seperti sungai biasa. Tidak ada tanda-tanda kalau sungai itu merupakan air panas yang mengalir dari kaki Gunung Sorik Merapi.

Aroma belerang tidak sedikit pun tercium disini, seperti kebanyakan pemandian air panas lainnya. Selain itu airnya juga jernih. Namun ketika airnya kita siramkan ke tangan atau pun kaki, baru kita yakin kalau air sungai ini ternyata panas.

Berendam di sungai air panas ini tentu merupakan hal yang asyik. Aliran air yang panas seakan menembus pori-pori dan mengeluarkan kotoran-kotoran yang mengendap di dalamnya.  Bahkan banyak pengunjung yang tahan mandi berjam-jam di lokasi ini, saking asiknya.

Biasanya lokasi pemandian ini ramai dikunjung orang pada sore dan malam hari. Selain banyak dikunjungi masyarakat sekitar, lokasi pemandian ini banyak juga dikunjungi oleh masyarakat Panyabungan dan Kotanopan.

Selain menikmati sensasi mandi air panas, pengunjung juga dimanjakan dengan mandi di pancuran yang disediakan pengelola di lokasi. Tentunya panorama pemandangan alam pegunungan dan Puncak Gunung Sorik Merapi yang menjulang tinggi akan menghiasi pesona pandangan.

Lelah berendam, dan mungkin perut sudah keroncongan, di tempat ini juga menyediakan kedai dengan berbagai macam makanan instan dan aneka minuman. Pemandian ini juga menyediakan layanan jasa penyewaan kain basahan bagi yang tidak membawa perlengkapan dari rumah.

 

Peliput : Solah dan Pendi Lubis

Editor  : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar