Home / Seputar Madina / Besok Pemkab Madina Akan Lakukan Tes Kompetensi Dasar Seleksi CPNS

Besok Pemkab Madina Akan Lakukan Tes Kompetensi Dasar Seleksi CPNS

 


PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mandailing Natal (Madina) akan menyelenggarakan Tes Kompetensi Dasar (TKD) seleksi CPNS, mulai besok, Rabu (10/12/2014) hingga 21 Desember.

TKD seleksi CPNS ini akan diikuti 6.703 orang memperebutkan 90 formasi, diantaranya bidang kesehatan, pendidikan dan tenaga tekhnis.

Demikian disampaikan Kepala BKD Madina, Ahmad Meinul Lubis kepada wartawan di ruang kerjanya, kemarin.

Meinul mengatakan, pelaksanaan ini sudah diumumkan dengan surat Bupati Mandailing Natal Nomor 800/23/23/BKD/2014 tenteng seleksi calon pegawai negri sipil daerah dari pelemar umum.

diungkapkannya, persayaratan yang wajib dipatuhi peserta meliputi hadir 30 menit sebelum pelaksanaan ujian sesuai jadwal, mengikuti pengarahan tata cara ujian menggunakan sistim CAT.

Peserta wajib membawa kartu tanda peserta ujian (KTPU) serta membawa bukti identitas asli yang masih berlaku atau KTP.

Peserta hanya diperbolehkan membawa KTPU dan KTP serta pena (balpoint) ke dalam ruangan. Wajib berpakaian kemeja putih dan bawahan gelap.

Jika ada peserta diketahui melakukan tindakan curang yang merugikan peserta lain maka akan didiskualifikasi dan dinyatakan gugur sebagai peserta.

Tempat ujian telah dipersiapkan, yakni di Gedung Serbaguna, Parbangunan, Panyabungan. Peserta akan dibagi dalam 4 kelas dengan jumlah 40 orang peserta ujian per kelas dengan pembagian dua gelombang per harinya.

Untuk ujian selanjutnya yaitu Tes Kemampuan Bidang (TKB) akan ditentukan setelah ada pengumuman TKD.

Peliput  : Maradotang Pulungan

Editor    : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar