Home / Seputar Madina / Besok Rizky Wasiah Akan Dioperasi

Besok Rizky Wasiah Akan Dioperasi

Rizky Wasiah

Rizky Wasiah

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Jika tidak ada aral melintang, besok Rizky Wasiah akan menjalani operasi.

Bayi umur 10 bulan asal Desa Huraba Kecamatan Siabu, Mandailing Natal itu menderita usus keluar sejak lahir karena tak memiliki anus.

Sudah beberapa minggu bayi ini berada di Medan menjalani pengobatan pra operasi di RSU Pringadi.

“Insya Allah Rizky Wasiah akan dioperasi oleh tim dokter RSU Pringadi, besok,” kata Ketua Koin Cinta Untuk Rizky Wasiah, Maradotang Pulungan, di Panyabungan, Selasa (23/2).

Maradotang Pulungan yang melakukan kontak telefon dengan Saiman, ayah kandung Rizky Wasiah menyatakan bahwa kondisi fisik Rizky dalam kondisi baik untuk menjalani operasi besok hari.

“Pak Saiman juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Mandailing di Madina, di Medan, Jakarta serta perantau lainnya, juga para pelajar yang telah dengan ikhlas menyumbangkan dana bagi biaya perobatan Rizky, “ ujar Maradotang.

Keluarga Rizky Wasiah adalah keluarga miskin, ayahnya hanya petani penggarap. Sejumlah komponen di Madina mendirikan Koin Cinta Untuk Rizky Wasiah mengumpulkan sumbangan dana dari masyarakat luas dan para pelajar. Gerakan sumbangan juga mengalir dari para perantau di berbagai kota.

Editor   : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar