Home / Seputar Madina / Bidan Harus Contoh Ketauladanan Florence Nightigale

Bidan Harus Contoh Ketauladanan Florence Nightigale

 

akbid armina 140313

akbid armina 140313

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Capping Day merupakan upacara untuk mengenang Florence Nightingale, tokoh perintis keperawatan sejak tahun 1820. Para bidan didorong untuk mencontoh ketauladanan Florence Nightigale yang berkarakter selalu menolong orang yang membutuhkan kesehatan dengan rasa cinta kasih tanpa membedakan status ekonomi dan ras.

Hal itu disampaikan Bupati Mandailing Natal (Madina) Hidayat Batubara dibacakan Asisten I, Musaddad Daulay dalam acara Capping Day Akbid Armina Centre di gedung serba guna, Panyabungan, Kamis (14/3).

“Tenaga kesehatan merupakan satu profesi yang mulia, oleh karena itu alumni dari Akademi Kebidanan Armina Centere Panyabungan dan SMK Kesehatan Armina kami yakini akan dapat berbakti untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat, terutama penurunan angka kematian ibu dan bayi yang masih menjadi perioritas pemerintah saat ini,” katanya.

Selain itu para mahasiswa dapat memberikan perannya dalam membangun daerah serta membangun masyarakat Madina, menghindari sikap angkuh dan sombong dan menyikapi sifat padi yang makin berisi makin merunduk, sehingga menjadi tenaga kesehatan yang diterima di tengah-tengah masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada yayasan Akbid Armina Centere dan SMK Kesehatan Panyabungan yang telah berperan aktif dalam mencetak lulusan tenaga kesehatan yang akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal akan selalu mendukung dan terbuka untuk mengikuti visi misi yayasan dan lembaga pendidikan ini yang memiliki latar dan tuujuan dengan visi misi Kabupaten Mandailing Natal.

“Kepada seluruh anak didik perlu kami harap mengikuti pendidikan dengan tekun dan sungguh-sungguh karena profesi anda menuntut kesungguhan yang berhubungan dengan jiwa, sehingga dapat menghindari hal-hal yang tidak diingini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Akbid Armina Centere, Dr H. Safruddin Nasution Sp.B. MM mengatakan perlu disadari bahwa capping day tersebut bukan merupakan serimonial belaka, melainkan tahap awal untuk lebih giat menuntut ilmu, karena menuntut ilmu berlangsung sepanjang masa.

Capping Day merupakan langkah awal yang menandai kesuksesan anda dalam menyelesaikan studi pada semester I di Program D III kebidanan. Kemampuan anda yang sesungguhnya akan diuji di tengah-tengah masyarakat nantinya,” katanya.(mar)

 

Comments

Komentar Anda

One comment

  1. Gitu toh.

Silahkan Anda Beri Komentar