Home / Seputar Madina / BK Imbau Angota DPRD Madina Taati Kode Etik

BK Imbau Angota DPRD Madina Taati Kode Etik

Panyabungan. Badan kehormatan DPRD Mandailing Natal (Madina) mengeluarkan surat imbauan yang ditujukan pada setiap fraksi agar dapat memperingati anggotanya supaya bekerja sesuai dengan aturan dan kode etik. Surat tersebut bernomor 170/018/BKD/2010 dan diteken Ketua BK H Sariful Lubis.
Dalam surat itu diutarakan bahwa untuk mewujudkan DPRD sebagai lembaga yang bermartabat, maka para anggotanya harus menjungjung tinggi disiplin dan moral, sesuai dengan aturan/kode etik yang ada.

Dikeluarkannya surat BK DPRD tertsebut sesuai hasil rapat konsultasi dengan para pimpinan yang diadakan beberapa waktu lalu. Diharapkan masing – masing fraksi untuk dapat mengindahkan dan memberikan penekanan kepada setiap anggota fraksi dalam rangka penegakkan disiplin dan moral kerja anggota dewan.

BK juga menyatakan bahwa buku absensi akan menjadi dasar bagi BK dalam melakukan penindakan terhadap angota dewan yang suka bolos. Setiap gerakan dan prilaku politik yang ada di DPRD agar tetap menjaga aturan dan mekanisme yang ada.

Meski surat imbauan sudah diterbitkan, namun tingkat disipilin para wakil rakyat tersebut masih rendah. Pada Jumat (29/10), misalnya, banyak anggota dewan yang tidak masuk kantor, termasuk anggota BK.

“Hari ini banyak anggota dewan yang tidak hadir, termasuk anggota BK. Kita tidak tahu apa alasannya mengapa mereka tidak hadir,” kata salah seorang staf sekretariat DPRD. Bahkan, pimpinan DPRD dan ketua fraksi juga banyak tidk hadir. (Zamharir rangkuti)
Sumber : medan Bisnis

Comments

Komentar Anda