Home / Seputar Tapsel / BNN dan Polres Razia Rutin Narkoba

BNN dan Polres Razia Rutin Narkoba

TAPSEL, – Dalam rangka mengantisipasi, mengendalikan dan memberantas peredaran narkoba di tengah masyarakat, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) bersama Satuan Narkoba Polres Tapsel secara rutin dan kontiniu terus menggelar razia narkoba di wilayah kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), dengan prioritas di Jalinsum.

Razia narkoba tersebut berlangsung selama 6 hari sejak 29 Juli 2013 sampai 2 Agustus 2013, dipimpin langsung Kepala BNNK Tapsel Drs H Bahori Harahap, dengan prioritas razia dilakukan terhadap kenderaan tertutup atau box dan melakukan penyelidikan di tempat-tempat yang dicurigai sebagai lokasi peredaran narkoba.

Kepala BNNK Tapsel Drs H Bahori Harahap, Kamis (1/8) mengatakan, razia dilakukan guna meminimalisir peredaran narkoba di tengah masyarakat, terutama generasi muda serta memutus mata rantai peredaran narkoba di Tapsel, juga upaya mempersempit ruang gerak pengedar narkoba di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai bagian dari kegiatan rutin menuju Indonesia bebas narkoba 2015, sekaligus memutus mata rantai peredaran narkoba di tengah masyarakat, terutama generasi muda,” kata Bahori.

Disebutkannya, dalam operasi ini pihaknya tetap menjalin koordinasi dengan Polres Tapsel, khususnya Satuan Narkoba untuk membantu dan bekerjasama menggelar razia itu. Selain itu, BNNK dan Polres juga akan merazia kafe dan tempat yang berpotensi sebagai peredaran dan penyimpanan barang terlarang tersebut.

“Kita melibatkan seluruh personil BNNK dan dibantu personil Polres Tapsel dari Sat Narkoba,“ paparnya.

Buhori menambahkan, sasaran operasi ini khususnya kepada setiap kendaraan, baik roda dua maupun roda empat yang melintas dan memeriksa barang bawaan, terutama jenis box dan mobil pribadi serta bagasi mobil, untuk memastikan kendaraan tidak membawa barang haram masuk ke wilayah Tapsel.

Dan operasi ini juga sebagai tindak lanjut dari arahan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu pada saat safari Ramadan di seluruh wilayah Tapsel selaku menekankan kepada masyarakat dan kalangan pemuda untuk menjauhi, menghindari dan mewaspadai peredaran barang haram narkoba, karena akan membunuh generasi muda.

“Memang operasi ini belum membuahkan hasil. Namun Bupati Tapsel sangat mendukung program ini untuk terus digelar dan dilaksanakan secara rutin, tidak saja di lokasi jalanan, tetap di tempat-tempat hiburan dengan melibatkan intelijen BNNK, “ ungkap Bahori. (metro)

Comments

Komentar Anda

2 comments

  1. Bagaimana mungkin bisa membasmi narkoba, karena narkoba telah dianggap vitamin x

Silahkan Anda Beri Komentar