Home / Budaya / Budaya Goro harus Dilestarikan

Budaya Goro harus Dilestarikan


SIPIROK- Gotong royong (Goro) yang merupakan salah satu peninggalan nenek moyang bangsa Indonesia, yang harus dipelihara untuk kelestariannya di masa mendatang. Budaya goro diharapkan tak terkikis oleh kemajuan zaman dan kecanggihan teknologi.

“Memang sifat bergotong-royong sudah merupakan warisan yang berharga bagi kita, dan perlu digalakkan kembali karena menunjukkan kebersamaan yang kuat dan kokoh,” kata Pelaksana Camat Sipirok, Drs Anwar Efendi pada acara Evaluasi Desa Binaan 10 Program Pokok PKK Tingkat Sumatera Utara (Sumut), di Desa Paranjulu, Kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan, Selasa (23/11).

Sebelumnya, dalam sambutannya, Anwar berpesan agar masyarakat Desa Paranjulu tetap menerapkan pola hidup bergoro, yang selama dua tahun terakhir mulai digalakkan di desa tersebut.

“Gotong-royong sangat bagus bagi kita masyarakat desa. Mari kita jaga dan lestarikan serta tetap menerapkannya demi kepentingan bersama, apa yang sudah ada harus kita pertahankan dan teruskan ke generasi berikutnya,” pintanya. (ran)
Sumber : Metro Tabagsel

Comments

Komentar Anda