Home / Seputar Madina / Bulan Ini Dana Insentif Guru Madrasah Bakal Cair

Bulan Ini Dana Insentif Guru Madrasah Bakal Cair

logo BRI

logo BRI

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Bulan ini dana insentif guru-guru Diniyah, TPA dan Pesantren yang berasal dari APBD Kabupaten Mandailing Natal bakal dicairkan.

Saat ini lagi berproses di bank BRI setelah sekitar pertengahan Agustus 2016 pihak Pemkab Madina mengirimkan berkasnya ke BRI Cabang Panyabungan. Besaran dana insentif tersebut sebesar Rp. 300.000 per bulan per guru.

Pihak pemerintah daerah menetapkan penyaluran dana insentif itu melalui bank. Dan Bank BRI Cabang Panyabungan dihunjuk sebagai bank penyalur.

“Insha Allah bulan ini sudah bisa diambil,” kata Kepala BRI Cabang Panyabungan, Iskandar menjawab Mandailing Online via seluler pukul 13.52 WIB, Kamis (8/9/2016).

Dikatakannya, pihaknya saat ini sedang menunggu proses persetujuan pembukaan rekening untuk guru-guru penerima dari BRI Pusat. Persetujuan itu harus ada karena pembuatan buku rekening itu bersifat missal karena jumlah guru yang mencapai seribuan orang.

Dari sekitar 1.708 jumlah guru penerima, sebagian diantaranya buku rekeningnya telah non aktif karena tak ada aktifitas transaksi selam 6 bulan berturut-turut. Akibatnya, pihak BRI harus menerbitkan kembali buku rekening baru.

Diungkapkannya, pengajuan pembukaan rekening baru ke BRI Pusat itu dilayangkan seminggu lalu atau akhir Agustus setelah pihaknya menerima berkas dari Bagian Kesra Pemkab Madina pada sekitar pertengahan Agustus 2016.

Sebelumnya, Kepala Bagian Kesra Pemkab Madina, Taufiq Lubis menjawab Mandailing Online menyatakan bahwa pencairan dana insetif itu dilakukan dua kali dalam setahun, yakni pertengahan tahun dan akhir tahun.

Peliput : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar