Home / Seputar Madina / Bupati Dahlan Hasan : “Santri Harus Percaya Diri”

Bupati Dahlan Hasan : “Santri Harus Percaya Diri”

PURBABARU (Mandailing Online) Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution menyampaikan pesan agar santri selalu percaya diri.

Sebab perasaan tidak percaya diri sering kali menyebabkan kehilangan gairah dan optimisme untuk belajar dan menggapai cita-cita.

“Jangan pernah merasa sebagai orang miskin. Jangan pernah merasa rendah diri karena karena orang tua tidak mampu,” kata Dahlan Hasan di depan sekitar seribuan santri putri pada pembukaan MTQ di Pesantren Musthofawiyah Purbabaru, Sabtu lalu.

Menurutnya, tidak ada kata-kata yang tidak mungkin. ‘Kata-kata tidak mungkin tidak boleh keluar. Karena yang menciptakan kita adalah Allah Subhanahu Wata’ala, bukan akal pikiran,” imbuhnya.

Lebih lanjut, bupati Madina menggambarkan, akal pikiran itu seperti proyektor yang menayangkan perkiraan-perkiraan. Karena itulah, ketika seseorang mengedepankan akal-pikiran, sering kali justru yang muncul adalah perasaan-perasaan tidak mungkin yang berujung pada rasa tidak percaya.

“Oleh karena itu, isilah diri kalian dengan ilmu. Tingkatkanlah diri kalian jadi pemimpin. Tempalah dirimu jadi pemimpin. Petani pun bisa jadi bupati,” tambahnya menegaskan.

Peliput  : Tim

Editor    : Ludfan Nasution

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar