Home / Seputar Tapsel / Bupati Didesak Instruksi PNS dan Siswa Test Urine Rutin

Bupati Didesak Instruksi PNS dan Siswa Test Urine Rutin

Ridwan Rangkuti

Ridwan Rangkuti

PADANGSIDIMPUAN (Mandailing Online)Seluruh Kepala Daerah di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) didesak mengeluarkan intruksi agar seluruh PNS/honorer, guru dan siswa dilakukan test urine mendeteksi narkoba.

Dan test urine tersebut hendaknya dilakukan secara rutin agar pemakaian narkoba bisa dibasmi.

Itu disampaikan Ketua Persatuan Advokad Indonesia (Peradi) Tabagsel, H.Ridwan Rangkuti, SH.MH melalui pers rilis yang dikirimkan kepada redaksi Mandailing Online, Rabu (23/3/2016).

Menurutnya, dewasa ini semakin marak perdagangan dan peredaran narkoba hingga ke pedesaan dengan target sasaran murid SD, SMP dan SMA.

“Untuk itu, kita minta kepada bupati/walikota se-Tabagsel agar melakukan test urine secara rutin di kalangan PNS, guru dan siswa di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Jika ada kepala daerah yang tak mau membuat surat intruksi maka BNK  harus langsung melakukan test urine kepada kepala daerah-nya, sebab tidak tertutup kemungkinan kepala daerah-nya sudah terlibat narkoba seperti di Kabupaten Ogan Hilir, Sumatera Selatan.

Dia menyebutkan, bupati/walikota se-Tabagsel diharapkan bekerja sama dengan Polres dan BNK Kabupaten/Kota se-Tabagsel, karena Indonesia saat ini darurat narkoba, sehingga para kepala daerah harus segera mengambil langkah-langkah konkrit untuk mencegah para siswa dan kalangan PNS dalam penyalahgunaan narkoba.

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar