Home / Seputar Madina / Bupati Dinilai Tak Becus Membina BPA, Mosi Tak Percaya Kepada Bupati Disiapkan

Bupati Dinilai Tak Becus Membina BPA, Mosi Tak Percaya Kepada Bupati Disiapkan

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) –  Sutan Palembang Nasution salah satu raja Mandailing mengecam pendapat bupati Mandailing Natal (Madina) yang menyebutkan pengurus Badan Pemangku Adat (BPA) sudah meninggal dunia dan uzur.

“Sangat aneh seorang Bupati mengatakan pengurus BPA sudah uzur,” katanya Senin (10/11).

“Saya yakin apabila hal ini tidak segera diklarifikasi oleh bupati, maka seluruh raja-raja yang ada di bumi gordang sambilan ini akan melakukan mosi tidak percaya kepada bupati Madina,” sebut Sutan Palembang.

“Kalau dibilang kita fakum selama ini, saya rasa itu tidak betul, seharusnya sebelum mengeluarkan surat keputusan untuk pembekuan kepengurusan BPA priode 2012-2017, bupati sebagai pembina BPA seharusnya melakukan teguran kepada kami, bukan mengeluarkan surat pembekuan secara sepihak,” tegas Sutan Palembang.

“Padahal setiap ada pesta (horja) di dalam wilayah kita masih diperlukan masyarakat pendapat kita sebagai raja di wilayah tersebut,” ujarnya.

“Kalau alasan membekukan BPA Madina adalah Peraturan Menteri Dalam Negeri Dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Nomor 42 Tahun 2009 dan Nomor 40 Tahun 2009, BPA priode 2012-2017 yang ada sudah relevan dengan peraturan yang ada tersebut,” ujar Sutan Palembang.

Peliput : Maradotang Pulungan

Editor: Dahlan Batubara

 

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar