Home / Berita Sumut / Bupati janji naikkan honor guru ngaji

Bupati janji naikkan honor guru ngaji

LABUHANBATU  – Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara, H Tigor Panusunan Siregar berjanji menaikkan honor guru mengaji dalam program Labuhanbatu Mengaji tahun 2015.

“Kenaikan itu untuk menghargai jerih payah ratusan guru mengaji yang mengajar anak-anak di masjid,” kata Kabag Humas dan Infokom Pemkab Labuhanbatu, Sugeng di Rantauprapat, hari ini.

Sejalan dengan itu, ujar Sugeng, bupati meminta kepada seluruh orang tua agar menginformasikan program tersebut serta menyarankan anak-anaknya belajar mengaji di masjid yang telah tersedia guru di bawah naungan pemkab.

“Pak bupati juga paham bahwa itu merupakan salah satu tugasnya sebagai pemimpin yang harus mempersiapkan ilmu kepada anak-anak di Kabupaten Labuhanbatu, baik ilmu dunia maupun akhirat,” jelasnya.

Dengan naiknya honor tersebut, diharapkan tingkat perekonomian warga semakin baik. “Khususnya bilal mayit dan guru mengaji, walau tidak besar, tapi itulah bentuk kepedulian untuk meningkatkan kesejahteraan,” tambah Sugeng.

Sementara Andi buana (45) warga Lingkungan Aek Siranda, Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau utara mengaku saat ini banyak anak-anak belajar mengaji di masjid.

“Mental anak kita harus didukung dengan ilmu agama, cara ini jelas membantu meningkatkan iman serta dapat membentuk karakter dan kedisiplinan mereka nanti,” jelasnya.

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar