Home / Seputar Madina / Bupati: Koperasi ikuti perkembangan zaman

Bupati: Koperasi ikuti perkembangan zaman

PANYABUNGAN – Meskipun zaman telah berubah dan berbagai kegiatan ekonomi telah muncul ke permukaan, namun koperasi senantiasa masih tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Koperasi telah mampu memberikan kontribusi pada pembangunan ekonomi daerah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat atau masyarakat. Hal ini, disampaikan Bupati Mandailing Natal, Aspan Sofyan Batubara, malam ini.

Dikatakan, Pemerintah menyadari bahwa sektor Koperasi, usaha Mikro kecil dan menengah, merupakan kegiatan yang menyentuh rakyat kecil yang merupakan bagian terbesar dari masyarakat.

“Upaya kerja keras oleh Dinas Koperasi Madina, jumlah pelaku UKM dan Koperasi di Madina tiap tahunnya terus meningkat, hal ini menunjukkan indikasi keinginan masyarakat untuk membangun ekonomi melalui koperasi semakin baik.”

Namun kata Bupati dalam kenyataannya untuk menjadi pelaku ekonomi yang handal, para pelaku Koperasi dan UKM mengalami kendala yakni yang pertama sulitnya akses permodalan, kualitas sumber daya manusianya belum optimal, manajemen yang masih tradisional, belum terlaksanannya kemitraan sebagaimanan yang diharapkan.
sumber:waspada

Comments

Komentar Anda