Home / Seputar Madina / Bupati Kunjungan Mendadak ke PLN

Bupati Kunjungan Mendadak ke PLN

Minta Listrik Tak Padam Selama Ramadan
foto bupati ke PLN
Panyabungan (MO)
– Bupati Mandailing Natal, Hidayat Batubara, Jum’at (20/7) melakukan kunjungan mendadak ke kantor PLN Ranting Panyabungan. Para pejabat PLN pun gelagapan menerima kedatangan bupati yang tiba-tiba ini.

Kedatangan bupati ini untuk memastikan langsung kesiapan pihak PLN dalam memenuhi pasokan listrik di Mandailing Natal selama bulan suci Ramadan, termasuk juga membicarakan bagaimana agar pemadaman tidak terjadi yang tentu sangat mengganggu ibadah Ramadan.

Saat bupati tiba, dikantor itu hanya ada Kepala Bagian Administrasi, Emmi Robiah dan beberapa staf PLN Ranting Panyabungan. Sekira 20 menit kemudian muncul tergesa-gesa manajer PLN Panyabungan, Arli Wijaya.

Bupati meminta pihak PLN berupaya keras agar tidak terjadi pemadaman selama bulan Ramadan, khususnya pada malam hingga subuh, terutama ketika ummat Islam melaksanakan solat tarawih, kegiatan pembacaan ayat suci al-Qur’an di malam hari serta saat sahur.

Arli Wijaya dalam kesempatan itu menyatakan berupaya sebisa mungkin tidak melakukan pemadaman pada waktu-waktu penting pelaksanaan ibadah di bulan puasa ini.

Hanya saja, Arli mengungkapkan, bahwa pekerjaan penambahan jaringan yang sudah dimulai-kerjakan sejak 21 Mei 2012 lalu, hingga kini belum rampung. Pekerjaan penambahan jaringan mulai dari titik Kabupaten Tapanuli Selatan hingga ke Mandailing Natal tersebut seyogiyanya rampung pada 15 Juli lalu.

Dan pihak PLN harus menambah waktu pekerjaan hingga 5 Agustus 2012. “Meski begitu, Pak, selama pekerjaan berlangsung, kami akan melakukan pemadaman sekecil mungkin,” imbuhnya di hadapan bupati.(dab)

Comments

Komentar Anda

4 comments

  1. selain minta listrik tidak padam, tegangan listriknya juga harus dinaikkan dong… saat komentar ini saya tulis saya sedang menghidupkan genset karena input voltasenya 80v… mana ada peralatan listrik yg bisa nyala dgn tegangan segitu… lampu pun redup kali…. nasib..nasib..

  2. moelkhan pulungan

    Pendapat kami pln di madina ini bukan kurang arus tapi mungkin kurang “urus”. Apakah kunjungan Bupati ini akan bisa meningkatkan pelayanan pln ini utk masyrakat..?? Kita lihat saja…atau mungkin perlu masarakatnya yg menggeruduk pln nya…ha..ha..ha..

  3. tiap ari pemadaman,pula bayaran listik lessai dei

  4. sejak kapan masalah di indonesia ini bisa rampung???? mulai dari masalah politik hingga listrik, masyarakat Madina juga yang tercekik, rasanya menggelitik masalah listrik bisa selesai tanggal 5 agustus mendatang, ini cuma trik… !! narintik…

Silahkan Anda Beri Komentar