Home / Seputar Madina / Bupati Madina Dahlan Hasan Sukseskan Pelantikan PNNB Kotanopan

Bupati Madina Dahlan Hasan Sukseskan Pelantikan PNNB Kotanopan

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution  di acara pelantikan PNNB Kotanopan

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution di acara pelantikan PNNB Kotanopan

KOTANOPAN (Mandailing Online) – Bupati Mandailing Natal Drs.H Dahlan Hasan Nasution didampingi Mudir Ponpes Mustofawiyah Purba H Mustafa Bakhri bersama beberapa Anggota DPRD, tokoh adat dan masyarakat mesukseskan pelantikan Persatuan Naposo Nauli Bulung (PNNB) Kelurahan Kotanopan, Kecamatan Kotanopan, pekan lalu.

Dalam kesempatan itu, bupati Madina menyampaikan bahwa pemuda adalah benteng dan pagar baik di kelurahan maupun desa serta lingkungan yang akan dapat memerangi peredaran narkoba yang saat ini telah banyak merusak para generasi bangsa.

“Saya tidak bosan-bosannya mengharapkan para orangtua agar benar-benar dapat memberikan ilmu pendidikan agama dengan menjalankan salahsatu program Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal yaitu Maghrib Mengaji,”  katanya.

Dikatakannya,  akhir-akhir ini sesuai dengan kenyataan bahwa nilai-nilai agama hampir pudar, tidak seperti Madina yang diharapkan. Melalui Maghrib Mengaji diharapkan akan dapat melahirkan generasi muda yang hafaz Al-Qur’an.  “Bila kelak menjadi pemimpin maupun pejabat, berarti kita telah membekali anak dengan keimanan sehingga akan membawa kita  kearah yang lebih baik,” katanya.

“Mari kita semua, khususnya masyarakat Madina agar dapat bekerjasama dengan pemerintah dengan baik untuk mewujudkan percepatan kelanjutan pembangunan Mandailing Natal. Memang saya sadari, saat menjabat sebagai bupati yang baru hampir setahun ini belum sepenuhnya pembangunan dapat diselesaikan,” ujarnya.

“Selain itu, adat budaya juga sudah hampir pudar,  mari secara bersama-sama kita lestarikan kembali,  sebab adat budaya juga mampu memproteksi rusaknya kepribadian seseorang,  apalagi adat budaya dengan agama  dapat beriringan untuk menjadikan kembali Madina yang lebih baik,”  tambahnya.

Peliput : Lokot Husda Lubis

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar