Home / Seputar Madina / Bupati Madina Harus Tinggalkan Sikap Individual

Bupati Madina Harus Tinggalkan Sikap Individual

Irwan H Daulay

Irwan H Daulay

PANYABUNGAN  (Mandailing Online) – Bupati Madina Dahlan hasan Nasution dihimbau merubah gaya kepemimpinan dari individual menjadi kolektifitas.

Himbauan itu disuarakan tokoh Mandailing Natal (Madina), Irwan Hamdani Daulay,S.Pd menyikapi berbagai kondisi Madina saat ini, terutama berlanjutnya penanganan hukum kasus dugaan penipuan uang oleh bupati Madina Dahlan Hasan Nasutuion kepada keluarga H. Tajuddin Pardosi.

“Sepertinya pak Dahlan harus bekerja keras menyelesaikan kasus sepele ini. Jika tidak, alamat Madina akan terus dilanda masalah politik, yang pada akhirnya akan merugikan pembangunan di Madina,” kata Irwan di laman akun Fb-nya, Senin (8/8/2016).

Disebutkannya, konflik di Madina harus disudahi dengan pendekatan-pendekatan kultur. Oleh karena itu bupati harus mengedepankan kejujuran dan sikap yang benar dalam menanggapi berbagai masalah yang mengemuka, sehingga setiap masalah selesai dengan baik.

“Karena menurut pengamatan saya, suasana Madina saat ini semakin tidak menentu akibat tidak  terkelolanya berbagai kepentingan dengan baik. Internal birokrasi sangat tidak sehat. Situasi politik lokal syarat konflik. Konflik SDA semakin memanas, SDA semakin tergadaikan kepada para pihak luar yang tidak memiliki ruh membangun perekonomin masyarakat, hanya untuk mencari keuntungan semata, para petualang bergentayangan,” beber Irwan.

Oleh karena itu, lanjut Irwan, sebelum segalanya jadi terlambat, sebaiknya bupati merubah gaya kepimpinannya dari individual menjadi kolektif. Tidak ada Superman dalam kehidupan nyata. Bangunlah super people; rekrut orang-orang cerdas dan memiliki visi dan komitmen; tinggalkan serba sendiri, karena tidak baik hidup sendiri dalam keramaian.

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar