Home / Seputar Madina / Bupati Madina Himbau Warga Arif Hadapi Issu Sara Aek Badak

Bupati Madina Himbau Warga Arif Hadapi Issu Sara Aek Badak

Kapolres Madina memberikan penjelasan kepada warga di Desa Sihepeng

Kapolres Madina memberikan penjelasan kepada warga di Desa Sihepeng

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution menghimbau warga, khususnya warga Desa Sihepeng agar lebih arif menyikapi issu sara di Pardomuan atau Aek Badak Siture, Tapsel.

Itu dikatakan bupati di sela pembvacaan nota jawaban aats pandangan fraksi terhadap LKPJ bupari Madina TA 2015 di rapat paripurna DPRD Mandailing Natal (Madina), Selasa (20/9).

Bupati menyatakan, pemilik akun facebook atas nama TDS sudah berada di Polres Tapsel guna pengusutan lebih lanjut.  Untuk itu, bupati mengajak masyarakat Madina agar arif menyikapinya serta tidak terpancing terprovokasi.

Sementara itu, ratusaan massa dari Madina melakukan penyerbuan ke Desa Aek Badak, Tapsel yang berbatasan dengan Desa Sihepeng, Senin malam, terkait adanya penistaan agama melalui akun faceboook oleh salah satu penduduk Desa Pardomuan.

Dan pada Selasa dini hari (20/9) warga Sihepeng melakukan kerumunan di jalan raya desa itu karena mendengar kabar akan ada serangan balasan dari Desa Pardomuan. Kerumunan akbar itu berakibat terhentinya arus lalulintas. Bentrok antara kerumunan massa dengan aparat polisi dan Satpol PP Madina yang mengantisipasi gerakan massa pun tak terhidari. Satu truk milik Satpol PP Madina rusak diamuk massa dan setidaknya satu warga dilaporkan terkena peluru nyasar di bagian paha.

Peliput  : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar