Home / Seputar Madina / Bupati Madina lakukan reformasi birokrasi

Bupati Madina lakukan reformasi birokrasi

PANYABUNGAN – Seminggu usia Pemerintahan di Kabupaten Mandailing Natal dibawah kendali Aspan Sofyan Batubara sebagai penjabat Bupati Madina,yang dilantik pada Jum’at (17/9) dan pada senin (20/9) langsung melaksanakan tugas dengan melakukan rapat dan mengevaluasi kinerja para Pimpinan SKPD.

“Bupati telah melakukan evaluasi seluruh SKPD yang ada dan menilai terlalu gemuk sehingga terjadi pemborosan keuangan negara,Aspan sofyan juga berpendapat untuk menghemat anggaran dan efisiensi SKPD segera dilakukan perampingan,” ucap ketua Peradi Tabagsel, Ridwan Rangkuty, malam ini.

Menurut Ridwan, misi Aspan Sofyan untuk melakukan perampingan SKPD adalah untuk memperkaya fungsi.

Dengan kehadiran Aspan Sofyan di Kabupaten Madina adalah merupakan momentum awal dimulainya reformasi birokrasi ditubuh Pemkab Madina sebagaimana diamanatkan pada PP 41 tahun 2007 tentang Organisasi perangkat daerah, sesuai tugas dan fungsi dan wewenang yang diberikan Presiden sama dengan Bupati defenitif.

“Dipundak Aspan Sofyan tertumpu tanggangjawab besar yaitu untuk menyelenggarakan pemerintahan dengan baik dan benar serta memfasilitasi peleksanaan pemungutan suara ulang Pilkada Madina sampai terpilih bupati dan wakil bupati Madina yang depenitif,” tuturnya.

Bupati harusnya segera untuk mengajukan perubahan Ranperda revisi Suorta ke DPRD Madina seiring dengan pengajuan RP.APBD Madina tahun anggaran 2010,Bupati Madina juga telah melakukan evaluasi kinerja pimpinan SKPD eselon II dan III.

“Ada kemungkinan pejabat Bupati Madina Aspan Sofyan melakukan penyegaran Pimpinan SKPD dan unit kerja lainnya guna memperlancar pelaksanaan tugas dilingkungan Pemkab Madina untuk itu kita akan mendukung beliau melakukan mutasi pejabat dan sangat berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat Madina agar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik,benar sukses,” ungkapnya.

Ridwan berkeyakinan seluruh jajaran Birokrasi,elit politik dan elemen masyarakat Madina akan mendukung karena keinginan perubahan secara signifikan dijajaran Pemerintah Kabupaten Madina.

“Saya menilai sosok Aspan Sofyan batubara yang mempunyai sifat yang keras dan tegas,namun santun dalam perkataan akan mampu melakukan reformasi birokrasi ditubuh Pemkab Madina,” akui Ridwan.

Editor: WAHYU HIDAYAT
sumber:waspada

Comments

Komentar Anda