Home / Seputar Madina / Bupati Madina Santuni Yatim Piatu dan Jompo

Bupati Madina Santuni Yatim Piatu dan Jompo

 

LINGGA BAYU (Mandailing Online) – Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution menyantuni anak yatim dan jompo di Pasar Simpang Gambir, Kecamatan Lingga Bayu, Kamis (15/10).

Penyantunan ini menyelingi acara pengajian akbar peringatan Tahun Baru Hijiriah 1437 dihadiri seribuan masyarakat.

Santunan diserahkan kepada 200 anak yatim dan piatu serta 11 otangtua jompo di kawasan Kecamatan Lingga Bayu yang sebelumnya telah dilakukan pendataan. “Dan hal ini juga salah satu kebijakan dari Pemkab Madina,” kata Dahlan.

Dalam kesempatan tersebut Dahlan menemukan salah satu orangtua jompo yang butuh perhatian kesehatan dan langsung memerintahkan camat Lingga Bayu bersama kepala Puskesmas Simpang Gambir agar melakukan rujukan untuk mendapat pelayanan kesehatan di RSU Panyabungan.

“Kepada seluruh masyarakat Mandailing Natal agar Jangan memberikan perbedaan bagi anak yatim dan piatu, mari kita sejajarkan mereka di dalam kehidupan bermasyarakat serta memberi dorongan untuk semangat dalam mengikuti pendidikan di masing-masing sekolah,” kata Dahlan.

“Bagi orangtua jompo sudah keharusan bagi kita semua khususnya Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal untuk memberikan perhatian baik kondisi fisik dan kesehatan,” imbuhnya.

 

Peliput : tim

Editor  : Dahlan Batubara

 

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar