Home / Seputar Madina / Bupati Madina Siap Mati Bela Hak Masyarakat Dihadapan PT. SMGP

Bupati Madina Siap Mati Bela Hak Masyarakat Dihadapan PT. SMGP

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan berjanji lagi. Kali ini bupati menyatakan siap mati demi membela hak masyarakat terkait kehadiran PT.SMGP.

Bahkan bupati menyatakan akan memecat kepala Dinas Pertambangan Madina jika tak becus mengurus aspirasi warga yang berhadapan dengan PT Sorik Merapi Geothermal Power, perusahaan yang akan mengelola panas bumi di 5 kecamatan di Madina untuk pembangkit listrik.

Pernyataan bupati ini disampiakannya dihadapan masyarakt 5 kecamatan pada pertemuan antara masyarakat dengan muspida di aula kantor Camat Panyabungan Selatan, Senin sore(3/11).

“Seharusnya kita bersama-sama mendukung yang terbaik bagi kita, demi untuk memperjuangkan rakyat saya rela perjualkan jabatan saya bahkan saya siap mati untuk membela rakyat,” katanya.

Karena itu Dahlan berharap kepada Kepala Dinas Pertambangan Madina, Arfan Harapan harus panjangkan telinga dan saling berkomunikasi kepada masyarakat.

“Kalau memng tidak mampu lagi, saya siap mencari kadis pertambangan yang bisa menagani persoalan pertambangan ini, karena saya tidak mau memundak pejabat yang bersalah,” tegas bupati.

Sementara itu, Kapolres Madina AKBP Mardiaz mengatakan mengharapkan masyarakat membuat pengaduan kepada pihak kepolisian agar bisa memberhentikan dan menangkap perusahaan jika melanggar hukum.

 

Peliput: Maradotang Pulungan

Editor  : Dahlan Batubara

 

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar