Home / Seputar Tapsel / Bupati Peroleh Penghargaan Tokoh Peduli PAUD

Bupati Peroleh Penghargaan Tokoh Peduli PAUD

SIDIMPUAN, (MO) – Karena komitmennya tinggi untuk mendukung program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melalui perluasan akses layanan anak usia 1-6 tahun di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Bupati Tapsel, H Syahrul M Pasaribu diberikan penghargaan sebagai Tokoh Peduli PAUD.

Penghargaan diberikan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Tapsel sekaligus ucapan terimakasih kepada H Syahrul M Pasaribu. Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Ny Syaufia Syahrul M Pasaribu SH MSp.

Penyerahan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Himpaudi Tapsel, Nurjannah Matondang, didampingi Kadis Pendidikan Tapsel, Drs Mohd Ikhsan Lubis MM dan Kabid PLS Disdik Tapsel, Zulfahmi SPd SH MA pada upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Tapsel ke-62 tahun 2012 di lokasi pertapakan Kantor Bupati Tapsel di Kecamatan Sipirok beberapa waktu lalu.

Penyerahan piagam pengharaan disaksikan Ketua DPRD Tapsel, H Rahmat Nasution SSos, unsur Mupida Tapsel, Pimpinan OKP, Ormas dan pejabat dilingkungan SKPD Kabupaten Tapsel.

Usai acara, Kadisdik Tapsel, Drs Mohd Ikhsan Lubis MM didampingi Ketua Himpaudi, Nurjannah Matondang mengatakan, pemberian piagam penghargaan ini adalah sebagai bentuk ucapan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Bupati Tapsel beserta Ketua TP PKK Tapsel Ny Syafia Syahrul M Pasaribu, SH MSp mendorong pertumbuhan dan perkembangan layanan anak usia dini, sehingga saat ini jumlah lembaga PAUD di Tapsel meningkat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu, mengucapkan terimakasih kepada organisasi HIMPAUDI yang telah menjalin kemitraan yang baik dengan Disdik untuk mendorong perkembangan Anak Usia Dini.

Program PUAD ini, kata Bupati sejalan dengan program Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini Kementrian Pendidikan Kebudayaan RI, untuk menyiapkan generasi emas Indonesia dan secara spontan Bupati Tapsel berjanji akan mengupayakan bantuan CSR dari pihak swasta untuk membantu 206 PAUD di Kabupaten Tapsel.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tapsel juga memberikan piagam penghargaan kepada 10 orang tokoh masyarakat yang dinilai memiliki intregitas dan kepedulian tinggi untuk pengembangan PAUD di desanya masing-masing.

Ke-10 tokoh masyarakat tersebut antara lain, Drs Imron Harahap (PAUD Matumona Kelurahan Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Rosidah Hasibuan SPd (PAUD Lestari Desa Tandihat, Kecamatan Angkola Selatan), Sulhan Sihombing (Kepala Desa Bandar Tarutung, Kecamatan Angkola Sangkunur), Asmadi Harahap (Kepala Desa dan Penyelenggara PAUD Aren Desa Huraba, Kecamatan Angkola Timur) dan lainnya.

Selain itu 10 orang penyelenggara dan Tutor PAUD yang dinilai berprestasi juga mendapat penghargaan dari Bupati Tapsel, yakni antara lain, Ernawati Siregar (PAUD KH Ahmad Desa Aek Sabaon), Marada Sitompul (PAUD Melati Desa Huraba-Angkola Timur), Puspa Dewi Harahap (PAUD PMP Parsalakan), Khoirun Ummi Nurjannah Matondang (PAUD Desa Tolang Jae- Sayur Matinggi), Dedi Rahmad Sitinjak SS (PAUD Bunda Lestari Desa Garoga, Kecamatan Batangtoru, Nurhannah (PAUD ABA Batang Toru) dan lainnya. (metro/phn/mer)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar