Home / Seputar Madina / Bupati Rencanakan Puskesmas Buka Siang Malam

Bupati Rencanakan Puskesmas Buka Siang Malam

Hidayat-Batubara 301012PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Bupati Mandailng Natal (Madina) Hidayat Batubara mencetuskan kebijakan agar seluruh puskesmas di kabupaten ini buka siang malam atau 24 jam.

Kebijakan bupati tesebut sebagai upaya peningkatan layanan kesehatan kepada rakyat. Dan DPRD Madina diharapkan untuk mendukung dengan meloloskan anggaran bagi operasional puskesmas siang malam tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Madina, Tengku Amri Fadli dalam eksposnya beberapa hari lalu mengatakan dia sudah diperintah Bupati Madina, Hidayat Batubara agar mempersiapkan tata teknis pembukaan puskesmas buka 24 jam untuk melayani masyarakat.

“Kita berharap kepada Badan Anggaran DPRD Madina untuk dapat melihat kepentingan pelayanan kesehatan masyarakat,” katanya.

Tengku mengatakan, bupati Madina sangat serius dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Madina, sehingga bupati sering mempertanyakan kesiapan Dinas Kesehatan dan pegawai di puskesmas.

“Setiap koordinasi dan komunikasi yang dilakukan dengan beliau, selalu saja menanyakan bagaimana program ke depan tentang perubahan pelayanan kesehatan terhadap warga hingga tersentuh kepada warga yang belum terjangkau,” kata Fadli.

Fadli berharap, kebijakan buka 24 jam untuk puskesmas tersebut dapat terrealisasi mulai akhir tahau ini jika anggaran dananya tertampung di Perubahan APBD 2012. Jika tidak maka harapan tentu di awal tahun 2013 melalui anggaran APBD tahun 2013. (mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar