Home / Seputar Madina / Caleg Yang Mendekam Dipenjara Raih Suara Terbanyak Pemilu di Madina

Caleg Yang Mendekam Dipenjara Raih Suara Terbanyak Pemilu di Madina

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Ir Ali Makmur Nasutiona alias Jaganding menyabet suara terbanyak suara caleg pada Pemilu 2014 di Mandailing Natal (Madina).

Berdasar rekapitulasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina, Senin dini hari (22/4/2014), suara Jaganding dari Partai Hanura di Dapil I sebanyak 5.244 suara.

Perolehan Jaganding ini mengejutkan karena sejak bulan Pebruari lalu hingga kini Jaganding berada di penjara Sipapaga menjalani hukuman 2 tahun pasca putusan kasasi Mahkamah Agung dalam kasus dana Pilkada Madina lalu.

Ini artinya, para pemilih di Panyabungan, Panyabungan Timur dan Panyabungan Barat sangat banyak memilih pria yang mendekam di LP Sipapaga ini.

Berdasar rekapitulasi model DB-1 KPU Madina, Jaganding memperoleh suara 2.975 di Panyabungan, 412 di Panyabungan Timur dan 1.857 di Panyabungan Barat. Totalnya sebanyak 5.244.

Ketua KPU Madina, Agussalam Nasution menjawab wartawan, Senin menyatakan bahwa pihaknya sudah menyurati KPU Provinsi Sumut meminta petunjuk terkait penanganan terhadap suara yang diperoleh Ali Makmur Nasution ini.

Sementara itu, caleg yang memperoleh suara tertinggi kedua adalah H. Maraganti dari Partai Hanura di Dapil V. H. Maraganti memperoleh total 3.617 suara.

H. Marganti memperoleh 2.334 suara di Kecamatan Panyabungan Utara, 558 di Kecamatan Siabu, 242 di Kecamatan Bukit Malintang, 359 di Kecamatan Huta Bargot, 124 di Kecamatan Naga Juang.

Posisi peraih suara terbanyak ketiga di Madina adalah Binsar Nasution dari Partai Demokrat di Dapil V dengan total perolehan 3.123 suara.

Binsar Nasution memperoleh 282 di Kecamatan Panyabungan Utara, 2.065 di Kecamatan Siabu, 514 di Kecamatan Bukit Malintang, 206 di Kecamatan Huta Bargot, 56 di Kecamatan Naga Juang.

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

One comment

Silahkan Anda Beri Komentar