Home / Seputar Madina / Calhaj Madina Masuk Kloter 11

Calhaj Madina Masuk Kloter 11

Calon jamaah haji (calhaj) asal Kabupaten Mandailling Natal (Madina) yang berjumlah 491 orang, masuk ke dalam kelompok terbang (Kloter) 11 embarkasi Medan. Hal ini sesuai hasil Qur’ah atau penentuan waktu dan jadwal yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (18/9).

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Urusan Haji dan Umroh, Kantor Kemenag Kabupaten Madina, H Zulyadein MM, yang dihubungi METRO, melalui stafnya Erwin Nasution SHi, Senin (20/9).

Erwin menjelaskan, berdasarkan hasil dari Qur’ah yang dilakukan Kantor Kemenag Provinsi Sumut, calhaj Madina yang berjumlah 491 orang masuk ke dalam kloter 11. Namun, Kemenag Madina hingga Senin siang sekira pukul 13.30 WIB belum menerima daftar jadwal berangkat dan memasuki asrama haji di Medan.

“Dari hasil Qurah yang dilakukan Kemenag Sumut Sabtu lalu, calhaj kita masuk ke dalam kloter 11, tetapi hingga kini kami belum mengetahui jadwal keberangkatan dan masuk asrama,” katanya

Namun, lanjut Erwin, dapat dipastikan dalam waktu dekat pihaknya akan memeroleh daftar jadwal keberangkatan tersebut. “Dalam waktu beberapa hari ini kita akan mengetahuinya dan segera mungkin akan diinformasikan kepada seluruh calhaj. Dan sesuai informasi yang diterima sebelumnya bahwa calhaj dengan kloter pertama akan masuk asrama haji di Medan pada 11 Oktober,” tambah Erwin.

Erwin menambahkan, hingga saat ini Kemenag Madina sudah tidak ada masalah soal persiapan para calhaj asal Madina. Sebab, sebelumnya Kemenag Madina telah melakukan beberapa kali Manasik Haji. Di samping itu, para calhaj yang berjumlah 491 orang juga sudah memeroleh suntikan vaksin meningitis Jumat (17/9).

“Kita tinggal menunggu jadwal keberangkatan saja, setelah itu Kemenag Madina bersama dengan Pemkab Madina akan melaksanakan manasik akbar yang diikuti seluruh calhaj,” pungkasnya. (wan)
sumber: Metrotabagsel

Comments

Komentar Anda