Home / Seputar Madina / Daftar Tunggu Calon Haji Madina Tembus Tahun 2027

Daftar Tunggu Calon Haji Madina Tembus Tahun 2027

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online)Daftar tunggu calon jemaah haji di Mandailing Natal  sampai saat ini sudah mencapai tahun 2027. Hal ini berdasarkan estimasi dari jumlah calon jemah haji Madina yang sudah mendaftar  mencapai 6431 orang.

Demikian diungkap Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Drs. Muskin Batubara, M.Pd didampingi Kasi Haji Ahmad Zainul Khobir Batubara, MM menjawab wartawan, Jum’at (22/5).

Dikatakannya, estimasi perhitungan ini sudah termasuk pemotongan kouta haji sebanyak 20 persen sampai tahun 2016 oleh Pemerintahan Arab Saudi.

“Untuk tahun 2017 kemungkinan jumlah kouta se Indonesia akan bertambah. Kita berharap ini akan berimbas kepada jumlah kouta Madina, sebab sampai saat ini kouta jemaah haji Mandailing Natal masih ikut kouta provinsi,” harapnya.

Sedangkan untuk tahun ini, Mandailing Natal akan memberangkatkan calon jemaah hajinya sebanyak 443 orang. Untuk persiapan, pihaknya sudah melaksanakan manasik haji di 13 titik di daerah Kabupaten Mandailing Natal, mulai dari daerah Kotanopan, Puncak Sorik Marapi, Tambangan, Lembah Sorik Marapi, Panyabungan Selatan, Panyabungan, Panyabungan Utara, Sinunukan, Simpang Gambir, Batang Natal, Siabu dan Bukit Malintang.

“Terkait guru manasik yang kita hadirkan, rata-rata sudah berpengalaman, yaitu kita ambil dari alumni Timur Tengah. 5 orang guru manasik ini juga sudah disertifikasi. Kita berharap, pelaksanaan ibadah haji tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Kepada calon jemaah haji kita himbau agar tetap menjaga kondisi kesehatan,” harapnya.

Peliput : Lokot Husda Lubis
Editor  : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

One comment

  1. Trimakasih informadinya sudaro.semoga berkah….

Silahkan Anda Beri Komentar