Home / Berita Sumut / Dahlan Dilantik Sebagai Plt Bupati Madina

Dahlan Dilantik Sebagai Plt Bupati Madina

MEDAN (Mandailing Online) – Wakil Bupati Madina Dahlan Nasution, resmi dilantik sebagai Plt Bupati Madina, menyusul Hidayat Batubara menjadi terdakwa di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Medan. Prosesi pelantikan Dahlan berlangsung di salah satu ruangan, rumah dinas Gubernur Sumut. Sebelumnya, direncanakan penyerahan SK Plt Dahlan, oleh Gatot Pujo Nugroho, berlangsung di lantai 10 kantor Gubernur. Namun karena alasan keamanan karena adanya demo burung, lokasi pelantikan diubah.

Prosesi penyerahan SK Plt Bupati Madina yang diberikan Gatot tampak tertutup dari media. Hanya pejabat terkait yang boleh memasuki ruangan. Usai mendapatkan SK Plt dan dilantik, Dahlan yang keluar dari ruangan terlihat kaku. Tak tampak senyuman diwajah Dahlan, yang hari itu menggunakan kopiah hitam.

Dahlan yang dimintai komentarnya, menjelaskan selama proses hukum dijalani Hidayat, ia baru kali pertama menjenguknya, ketika masih di Jakarta. Selebihnya ia tidak pernah berkomunikasi atau mengunjungi Hidayat yang kini menjadi tahanan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanjung Gusta Medan.”Satu kali, waktu masih di Jakarta. Saya mengurusi tugas di Mandailing. Saya jarang ke Medan,” ujarnya, Senin (28/10).

Ketika hari itu dilantik dan mendapatkan SK Plt Bupati, Dahlan juga mengaku belum ada berkomunikasi dengan Hidayat. Dahlah mengatakan, kekosongan kursi Kadis PU Madina, menyusul Plt Kadis PU Khairul Anwar Daulay ikut tertangkap oleh KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), menurut Dahlan akan ia proses.”Kalau untuk mengisi yang kosong boleh kita proses. Arahan Gubernur tadi, utamakan kondusifitas dan mengembalikan kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

Dahlan juga mengaku, kasus hukum yang menimpa Hidayat membuat SKPD berhati-hati menjalankan proyek.”Barangkali tak terlepas musibah Pak Bupati dan SKPD hati-hati. Realisasi (APBD) belum saya pastikan dan Insyallah keluar Plt akan saya benahi,” ujarnya.

Berapa persen pembangunan yang sudah terjadi? “Serapan pembangunan sampai saat ini sudah ada berjalan 60 (persen). 2013 APBD kita Rp 760 milyar,” terangnya.(tribun)

Comments

Komentar Anda

One comment

Silahkan Anda Beri Komentar