Home / Berita Sumut / Dahlan pastikan krisis listrik Sumatera selesai November

Dahlan pastikan krisis listrik Sumatera selesai November

Medan (Mandailing Online) – Menteri BUMN Dahlan Iskan menyebut krisis listrik di Sumatera akan berakhir pada akhir November nanti. Untuk sementara, krisis listrik akan diatasi dengan pemasangan genset berkekuatan 300 Megawatt.

Menurut Dahlan, PLN saat ini sedang memasang genset di Paya Pasir di Medan. Daerah tersebut mempunyai banyak pembangkit listrik dengan berbagai jenis, diantaranya, pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) dan pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD).

“Sedang di pasang 150 MW ini mengurangi mati lampu 75 persen. Seminggu lagi 30 MW terpasang dan minggu berikutnya 45 MW lalu terus dilanjutkan,” kata Dahlan, di Jakarta, Kamis (17/10).

Selain itu, pemasangan genset untuk pembangkit yang ada di Sibolga dan Nagan Raya juga akan selesai dalam minggu ini.

“Nagan Raya di Meulabouh itu sudah tes dan lancar, ini bisa mengeluarkan 60 MW, nanti beroperasi ini bisa 100 MW. Akhir November Sibolga 1 juga selesai, Teluk Sirih selesai itu sampai 80 – 100 MW selesai. Ombilin 100 MW, akhir november selesai semua Sumatera. Saya sudah tahu perjalanannya makanya saya tidak khawatir,” katanya.

Dahlan mengakui krisis listrik yang terjadi saat ini berdampak pada beberapa provinsi di Sumatera yaitu Aceh, Medan, Riau serta Sumatera Barat. Dengan beroperasi kembali pembangkit tersebut maka krisis listrik akan segera usai.

“Pengaruhnya memang ke Sumbar, Riau dan Medan. Tapi akhir November semua selesai,” katanya.(merdeka)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar