Home / Seputar Madina / Dana SP PKK Desa Sido Makmur 65 Juta

Dana SP PKK Desa Sido Makmur 65 Juta

PKK Sido Makmur 230413

SINUNUKAN (Mandailing Online) – Koperasi Serba Usaha yang didirikan kaum ibu melalui PKK Cempaka di Desa Sido Makmur, Kecamatan Sinunukan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) semakin maju dan menunjukan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat.

Indikasi kemajuan itu berdasar jumlah modal usaha simpan pinjam yang sudah mencapai 65 juta rupiah. Saat didirikan beberapa tahun lalu, modalnya masih 550.000 rupiah.

Dan koperasi itu sekarang sudah bisa mengucurkan pinjaman modal usaha 10 juta kepada anggota. Demikian diungkapkan ketua pelaksana kegiatan peringatan HUT PKK Cempaka Sido Makmur, Siti Patonah, Minggu (21/4/2013).

“Awalnya kami merintis kegiatan simpan pinjam perempuan dengan modal hanya 550.000 dengan 11 anggota. Saat ini dana yang bergulir di SPP PKK Cempaka sudah 65.000.000,” katanya.

Dia melanjutkan, PKK Cempaka Sido Makmur mendorong kaum ibu agar bisa berbuat dan turut andil dalam pembangunan desa. Keberhasilan yang diraih koperasi harus mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui peran kaum ibu.

Selain menjalankan usaha simpan pinjam melalui koperasi, PKK Cempaka juga bergerak dalam memotivasi para kader PKK untuk pro aktif menjalankan program-program PKK seperti pos yandu dan perwiritan.

Kepala Desa Sido Makmur, Sudarno dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada para ibu-ibu yang telah berpartisipasi membantu pembangunan desa Sido Makmur melalui PKK. (mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar