Home / Berita Sumut / Danrem 023/KS Instruksikan Prajurit Tanam Cabai di Polybag

Danrem 023/KS Instruksikan Prajurit Tanam Cabai di Polybag

Prajurit tanam cabai di makorem 023/ks

PANYABUNGAN (Mandailing Online)Danrem 023/KS Kolonel Inf Richard TH Tampubolon menginstruksikan kepada seluruh prajurit di jajarannya menanam cabai di pekarangan rumah maupun di wilayah perkantoran memakai polybag.

Hal tersebut disampaikan Richard TH Tampubolon melalui Kapenrem Mayor Arm Ojak Simarmata kepada wartawan, Kamis (26/1/2016) dalam mensiasati lonjakan harga cabai.

Jika seluruh prajurit yang ada di wilayah Korem 023/KS melakukan penanaman cabai di pekarangan rumah maupun di markas komando masing-masing maka akan menjadi salah satu cara untuk memancing masyarakat untuk menanam cabai.

“Cabai yang ditanam oleh para perajurit tersebut baik untuk sekedar persediaan sendiri maupun untuk dijual ke pasar, sekarang ini Makorem 023/KS sudah membuat percontohan untuk bercocok tanam cabai,” kata Richard.

“Untuk pemeliharaan dan perawatan menjadi tanggung jawab masing-masing prajurit, terutama  pemupukan, mengatsi hama dan penyakit.  Kemudian tiap hari Jum’at dilaporkan ke staf Teritorial Korem 023  lengkap dengan dokumentasi,” tegasnya.

Peliput : Maradotang Pulungan

Editor   : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar