Home / Seputar Madina / Danrem Tinjau Latihan Tempur, Temukan 18 Ha Ladang Ganja, Warga Panyabungan Timur Serahkan Senjata Rakitan

Danrem Tinjau Latihan Tempur, Temukan 18 Ha Ladang Ganja, Warga Panyabungan Timur Serahkan Senjata Rakitan

Warga menyerahkan senjata rakitan kepada Korem 023/KS Kol. Inf Richard TH.Tampubolon

Warga menyerahkan senjata rakitan kepada Korem 023/KS Kol. Inf Richard TH.Tampubolon

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Danrem 023/KS Kol. Inf Richard TH.Tampubolon meninjau pelaksanaan Latihan Tehnis Bertempur Yonif 123/RW sekaligus  melaksanakan patroli dan mencari ladang ganja di Panyabunga Timur, Mandailing Natal, Kamis (8/9).

Demikian rilis pers dari Korem Kawal Samudra melalui Ramil Panyabungan yang diterima Mandailing Online, Kamis (8/9).

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan Komando Teritorial Korem 023/KS, melakukan kegiatan Komunikasi Sosial Dialogis atau konsep dialogis dengan masyarakat yang ada di 5 desa Kecamatan Panyabungan Timur.

“Hasil yang kita dapatkan ada 9 titik lahan ganja seluas 18,1 Ha dengan usia yang berpariatif tersebar di perbukitan Tor Sihete dan antara. Selanjutnya  melalui kegiatan Teritorial Komsos Dialogis kita mendapatkan senjata rakitan sebanyak 27 pucuk dengan terjalinnya kedekatan Babinsa dengan masyarakat yang merupakan ujung tombak satuan teritorial,” tulis rilis itu.

Konsep Komsos Dialogis yang diterapkan oleh Babinsa itu melahirkan terjalinnya  hubungan yang harmonis. Dan masyarakat dengan kesadaran yang tinggi serta dengan sukarela menyerahkan senjata rakitan yang dimiliki mereka. Sebagai imbal balik dari kedekatan Babinsa terhadap masyarakat binaannya.

Di kesempatan itu, Danrem menerima keluhan masyarakat menyangkut masalah keamanan dan ketertinggalan perekonomian, terutama masalah infrastruktur jalan yang tidak memadai dan perlunya pencerahan dan pendampingan terhadap masyarakat sehingga masyarakat dapat merubah tanaman yang produktif.

Danrem berjanji akan berkoordinasi dan menindaklanjuti keinginan masyarakat tersebut agar nantinya taraf kehidupan masyarakat di kawasan itu dapat lebih maju.

Pada Kesempatan itu Kapolres Madina, AKBP Rudy Rifani menghimbau masyarakat yang memiliki senjata rakitan agar jangan menyimpan dan menggunakannya, sebab hal itu perbuatan pidana dan masyarakat yang berladang ganja segerahlah beralih menanam tanaman yang prodoktif.

Turut Hadir pada acara tersebut, Dandim 0212/TS, Letkol Inf Sevta Viandi; Danyonif 123/RW, Letkol Inf IGB Wijangsa; Kepala BNNK Madina, AKBP Edy Mashuri Nasution; Asesten I Pemkab  Madina serta masyarakat 5 desa Kecamatan Panyabungan Timur.

Editor    : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar