Home / Pendidikan / Darul Mursyid Sambut TP Baru 2013/2014

Darul Mursyid Sambut TP Baru 2013/2014

TAPSEL (Mandailing Online) – Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid yang terletak di Desa Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Tapanuli Selatan, siap menyambut kedatangan tahun pembelajaran (TP) baru 2013/2014 di bulan Juli ini dengan segala kesiapan dan kelengkapannya.

“Kita sangat siap menghadapi TP baru ini, bahkan lebih siap dari tahun-tahun sebelumnya,” kata kepala Madrasah Aliayah Darul Mursyid, Husnil Walad via telefon menjawab wartawan, Rabu (3/7/2013).

Dia menambahkan bahwa Darul Mursyid jauh-jauh hari sudah mempunyai program dalam tahun ajaran baru ini.

Husnil Walad juga mengingatkan agar semua siswa membawa tugas-tugas rumah yang telah diberikan selama liburan yang lalu.

Di hari yang sama, Kepala MTs Darul Mursyid, Ali Ibrahim Siregar mengatakan bahwa tahun ini Darul Mursyid sangat fokus menghadapi TP baru, sebab situasi masih diguncang suasana kenaikan harga BBM.

“Kita sangat memikirkan apa yang sedang terjadi di masyarakat terkait kenaikan harga BBM, oleh sebab itu kita beri segala kemudahan dalam TP baru ini,” ujar Ibrahim.

“Buku-buku paket dipastikan telah tersedia semuanya, selain itu bahan-bahan praktek di laboratorium juga sudah siap digunakan,” imbuhnya.

“Kita ingin yang terbaik yang akan kita persembahkan kepada siswa-siswi Darul Mursyid. Harapan kami semua siswa kita dalam keadaan sehat walafiat sehingga dapat masuk ke sekolah tepat waktu sesuai tanggal yang telah kita tetapkan yakni 4 Juli 2013 untuk siswa lama, dan 5 Juli untuk siswa baru,” urainya.

Sementara itu, Jafar Syahbuddin Ritonga selaku pihak yayasan perguruan tersebut mengatakan keterpurukkan ekonomi masyarakat saat ini membuat daya beli semakin rendah akibat kenaikan harga BBM.

“Darul Mursyid tidak menaikkan SPP, sebab kita sadari betapa sulitnya beban yang dipikul oleh masyarakat saat ini,” tegas Jafar yang masih menuntut ilmu S3 di Universitas Sains Malaysia mengambil program DBA (Doctor Bussines and Administration).

“Kami berharap kepada semua wali murid dan masyarakat agar mau mendoakan Darul Mursyid agar selalu meraih prestasi dibidang akademik dan lainnya,” katanya.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar