Home / Seputar Madina / Demokrat Sarankan Calon Wakil Bupati Harus Orang Dekat Bupati

Demokrat Sarankan Calon Wakil Bupati Harus Orang Dekat Bupati

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Ketua Fraksi Demokrat DPRD Mandailing Natal (Madina), H. Binsar Nasution menyarankan kepada Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution agar mengusulkan calon wakil bupati dari kalangan orang-orang dekat serta yang telah berjasa mengantarkan pasangan Hidayat Batubara dan Dahlan Hasan Nasution memenangi Pilkada pada 2010 lalu.

“Mungkin semua orang di Madina ini sudah tahu siapa yang dekat dengan bupati, hal ini kita rasa sangat perlu karena agar keharmonisan menjalankan pemerintahaan nantinya tidak terdengar lagi bupati dan wakil bupati tidak harmonis,”katanya kepada wartawan, Minggu (26/10) menanggapi isu bakal calon wakil bupati Madina.

Diungkapkan Binsar, ada sejumlah orang yang menurut penilaiannya saat ini cukup dekat dengan bupati serta berjasa berjuang pada Pilkada Madina pada 2010 lalu, seperti Ketua DPC PKB Madina, Khoiruddin Faslah Siregar; Ketua DPC PPP Madina, HM. Dahler Nasution; Wakil Ketua DPRD Madina HM. Ja’far Suheri Nasution serta Lian HBN, serta tokoh -tokoh lain yang cukup dekat dengan bupati.

“Saya berharap bupati harus mengusulkan tokoh-tokoh yang dekat dengan beliau dan juga harus mempertimbangkan masukan-masukan dari partai pengusung pada Pilkada 2010 lalu,” kata Binsar.

Jika bupati nanti mengusulkan tokoh-tokoh yang tidak dekat dan tidak berjasa dalam membantunya pada Pilkada 2010 lalu, maka Binsar khawatir dalam mengelola pemerintahaan tidak berjalan dengan baik serta visi-misi yang di dengung-dengungkan selama ini tidak akan tercapai disebabkan terjadinya konflik antara bupati dan wakil bupati.

“Jadi kita tidak ingin nanti setelah wakil bupati dilantik maka akan terjadi konflik akibat ketidakharmonisan antara bupati dan wakilnya, makanya kita berharap agar bupati mengusulkan orang-orang dekat yang akan menjadi wakil bupati,” ujarnya.

Peliput: Maradotang Pulungan

Editor: Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar