Home / Seputar Madina / Desa Sido Makmur Beri Penghargaan 27 Tokoh Transmigrasi

Desa Sido Makmur Beri Penghargaan 27 Tokoh Transmigrasi

Abu Hanifah 230413SINUNUKAN (Mandailing Online) – Warga Desa Sido Makmur Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) memberikan penghargaan kepada 27 tokoh-tokoh transmigrasi dan warga yang berjasa dalam membangun di desa tersebut.

Demikian disampikan Kepala Desa Sido Makmur, Sudarno kepada wartawan, Selasa (23/4/2013) usai memberikan penghargaan.

Salah satu yang mendapat penghargaan adalah Abu Hanifah yang berjasa dalam membina warga transmigrasi sekaligus tokoh Puja Kesuma.

Darno mengatakan, pemberian penghargaan itu atas jasa-jasa dan upaya yang dilakukan oleh masing-masing penerima penghargaan. Atas jasa-jasa mereka berakibat pada keberhasilan masyarakat transmigrasi di Sinunukan saat ini.

“Untuk mengenang para pejuang teransmigrasi yang telah menghadapi tantangan dan rintangan, mereka yang tidak mengenal lelah dalam memperjuangkan masa depan warganya hingga sekarang,” katanya.

“Sekarang ini cita-cita dari perintis trasmigrasi di Sinunukan sudah terwujud, dan sudah bisa dinikmati generasi penerus. Sehigga wajar kiranya jika kami memberikan anugrah penghargaan dan cindera mata sebagai ungkapan terima kasih.

Selain memberikan penghargaan kepada 27 tokoh trasmigrasi, juga diberikan penghargaan kepada pendiri PKK Desa Sido Makmur, tokoh pendukung kesehatan, tokoh agama, tokoh budaya, pendidik, penghargaan kepada Abu Hanifah selaku tokoh Puja Kesuma dan penghargaan terhadap Ilyas Siswadi selaku putra pertama transmigrasi yang menjadi perwakilan di DPRD Madina.

Keberhasil di daerah trasmigrasi itu menurut Sudarno, tidak terlapas dari rasa kekeluargaan yang melekat di masyarakat, budaya gotong royong masih terpelihara dengan baik dan bahkan Desa Sido Makmur pernah memperoleh desa terbaik di Madina.

“Dan kami berharap dengan acara ini juga bisa menjadi motivasi kepada genarasi berikut untuk tetap menghargai perjuangan para tokoh terdahulu, agar bertambah maju,” harapnya. (mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar