Home / Seputar Madina / Dibangun Tahun 2009, Jembatan ke Desa Adangkahan Tak Selesai

Dibangun Tahun 2009, Jembatan ke Desa Adangkahan Tak Selesai

BATANG NATAL (Mandailing Online) – Jembatan yang menghubungkan jalan negara ke Desa Adangkahan. Kecamatan Batang Natal, Mandailing Natal (Madina) tak pernah difungsikan sejak dibangun tahun 2009 lalu.

Pasalnya, jembatan itu tak pernah diselesaikan hingga kini. Padahal hanya jembatan ini satu-satunya penghubung ke desa itu.

Alhasil, jembatan itu mubazir hingga kini, dan penduduk desa tetap harus turun ke sungai untuk menyeberang.

“Hingga saat ini Dinas PU tidak pernah melakukan perbaikan, dan rekanan yang mengerjakan pembangunan jembatan pada tahun 2009 tersebut terkesan asal jadi sehingga tidak dapat difungsikan oleh masyarakat,” ujar M.Tohir tokoh masyarakat Desa Adangkahan kepada wartawan, Senin ( 30/12/2013).

Dia mengatakan, masyarakat sangat mengharapkan Pemkab Madina melanjutkan penanganan jembatan itu. Dia juga menilai terbengkalainya pembangun jembatan ini akibat keserakahan oknum rekanan dan lemahnya pengawasan Dinas PU Madina.

Tohir menjelaskan, mengingat kondisi jembatan sangat dibutuhkan masyarakat untuk memperlancar transportasi jalan. Penduduk mengalami kesulitan menyeberangi arus sungai jika banjir di musim penghujan.

Peliput : Maradoan Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar