Home / Berita Sumut / Diduga Terlibat Percaloan CPNS

Diduga Terlibat Percaloan CPNS

Mantan Kepala BKD Terancam Dipenjara

TANJUNGBALAI (Mandailing Online) –
Setelah dicopot dari jabatannya, dan gagal menjadi staf ahli Walikota karena tidak hadir saat pelantikan, BAS,SSos, mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat dikabarkan terancam terjerat hukum. Beredar kabar, BAS terlibat percaloan CPNS formasi 2012 lalu.

Sumber terpercaya di Mapolres Tanjungbalai, Selasa (15/10) mengatakan, belum lama ini, sejumlah orang yang merasa dirugikan oleh BAS telah mendatangi Polres Tanjungbalai. Namun, belum diketahui jelas, apakah sudah ada pengadauan dari para warga tersebut, atau kah, mereka baru sebatas berdiskusi dengan pihak kepolisian, mengenai persoalan yang melibatkan BAS.

Konon kabarnya, persoalan ini berawal ketua BAS menjalin kesepakatan dengan sejumlah warga, yang memiliki keluarga yang bekerja sebagai tenaga honorer daerah. Kabarnya, BAS menjanjikan para honorer tersebut akan diterima menjadi CPNS (calon pegawai negeri sipil) jalur honor daerah baik klasifikasi (K) 1 dan 2 untuk formasi tahun 2012, dengan imbalan sejumlah uang.

Namun, hal tersebut gagal. Kemudian, agar tidak ada tuntutan pengembalian uang, BAS kembali memberikan janji memasukkan mereka dalam penerimaan CPNS formasi tahun 2013.

“Mereka datang mengadu, karena anak mereka ternyata tidak diterima juga menjadi CPNS seperti yang dijanjikan. Sakitnya, setelah anak mereka tidak diterima menjadi CPNS, kepada warga tersebut kembali dijanjikan akan mengupayakannya dalam penerimaan CPNS tahun 2013 ini. Namun, karena BAS kadung dicopot, warga pun merasa tertipu,” sebut sumber ini.

Menurut sumber tersebut, belum ditanganinya secara hukum kasus tersebut, karena pihak kepolisian masih memberikan kesempatan kepada kedua belah pihak untuk berdamai, Namun, jika sampai akhir bulan ini ternyata tidak juga ada penyelesaian secara baik-baik, aku sumber tersebut, maka kasus tersebut akan diproses secara hukum.

Sementara itu, BAS sendiri, hingga berita ini diturunkan belum berhasil ditemui, untuk dikonfirmasi terkait isu ini. Sama halnya dengan Kasubah Humasy Polres Tanjungbalai, AKP Sinulingga. Hingga berita ini diturunkan, ponsel Kasubag Humasy tak dapat dihubungi. (metro)

Comments

Komentar Anda

2 comments

Silahkan Anda Beri Komentar