Home / Olah Raga / Dikecam Fans, Villas-Boas Masih Santai

Dikecam Fans, Villas-Boas Masih Santai


Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas (AVB) enggan menanggapi kritikan keras suporter Chelsea terkait menurunnya performa The Blues musim ini. Chelsea baru saja dipermalukan Everton 0-2 pada laga lanjutan Premier League, Sabtu 11 Februari 2012.

Mantan pelatih FC Porto tersebut mengakui kekalahan itu jadi salah satu penampilan terburuk Chelsea selama ia menjabat manajer The Blues. “Kami seperti kehilangan sesuatu yang bersifat positif. Ini jadi hari yang sulit. Kami tidak menciptakan banyak peluang. Ada banyak hal negatif dan kami harus memperbaikinya di Piala FA dan juga Liga Champions,” ujar Villas-Boas seperti dikutip Mirror Football.

Chelsea mendapat kritikan dan kecaman dari suporternya. Mereka bahkan menyanyikan lagu sindiran ke AVB ‘you don’t know what you’re doing’ (Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan).

Mereka menyanyikan itu karena kesal dengan taktik AVB. Secara mengejutkan pria Portugal ini mengganti Michael Essien dan Juan Mata dengan Florent Malouda serta Romelu Lukaku. Padahal, permainan Essien dan Mata paling menonjol di antara rekan-rekannya.

Tapi, AVB sepertinya tidak termakan sindiran itu dan menegaskan fokus pada laga yang akan datang. Ia juga membela diri terkait keputusannya menarik Essien keluar.

“Sindiran fans adalah bagian dari pekerjaan. Sekarang kami berada di posisi 5 klasemen dan itu tidak cukup baik. Saya menarik Essien karena ingin mengubah sistem permainan,” tegas AVB.

Dengan hasil yang mengecewakan ini, posisi AVB di Chelsea semakin terancam. Apalagi, pemilik klub, Roman Abramovich dalam beberapa hari terakhir selalu datang ke Cobham, markas latihan Chelsea.

Banyak pihak menyebut kedatangan Abramovich ke Cobham untuk melihat kinerja AVB dan juga membahas masa depannya di Chelsea. Bukan tidak mungkin dengan kekalahan ini Abramovich makin sering datang ke Cobham.

Dan pertandingan melawan Birmingham City di babak V Piala FA, Sabtu 18 Februari 2012, jadi bagian penentuan nasib AVB. Jika Chelsea kembali kalah, ia harus siap-siap angkat koper dari Stamford Bridge.

Villas-Boas menanggapi santai rumor pemecatan dirinya. Manajer asal Portugal itu yakin Abramovich masih mempercayai dirinya.

“Kehadiran sang pemilik saat latihan sama sekali tidak mengganggu. Anda bisa berspekulasi, tapi kami senang melihat dia (Abramovich) di sini. Dia

melihat tim, saya melatih mereka. Kami sering bicara, tapi lebih bagus melakukan komunikasi langsung,” papar Villas-Boas.
• VIVAbola

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar