Home / Berita Sumut / Dinas Bukan Untuk Pribadi

Dinas Bukan Untuk Pribadi


Medan, Walikota Medan Rahudman Harahap meminta agar pemberian hadiah berupa kendaraan dinas kepada kecamatan dan kelurahan terbaik dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kota Medan ke 420 Tahun 2010 pada 1 Juli lalu, agar segera diclearkan. Karena, pemberian hadiah ini bukan untuk pribadi, tapi untuk operasional kecamatan dalam rangka memperlancar tugas dan pelayanan publik di kecamatan dan kelurahan.

Hal ini dikatakan Rahudman pada acara apel gabungan peningkatan siskamling pra penyerahan babinsa, babinkamtibmas dan linmas se Kota Medan dirangkai dengan pemberian hadiah kendaraan dinas roda empat dan roda dua kepada kecamatan dan kelurahan terbaik pada HUT Kota Medan ke 420 Tahun 2010 di Lapangan Bola Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Rabu (29/12/2010).

“Saya minta pemberian hadiah kendaraan dinas kepada kecamatan serta kelurahan terbaik agar diclearkan, sebab kendaraan ini diberikan bukan untuk pribadi, tetapi untuk memperlancar operasional di kecamatan dan kelurahan, karena ada camat dan lurah yang berganti, seharusnya yang menerima adalah yang menggantikan tersebut,” tegas Rahudman.

Acara ini dihadiri unsur Muspida Kota Medan, Wakil Walikota Medan Dzulmi Rldin S, Sekda Medan Fitriyus, mewakili Ketua DPRD Medan Irwanto Tampubolon, sejumlah pimpinan SKPD jajaran Pemko Medan serta, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi kepemudaan dan para undangan lainnya.

Dia mengatakan, penyerahan kendaraan dinas kepada para camat dan lurah terbaik adalah wujud kepedulian Pemko Medan untuk mendukung terlaksananya tugas-tugas di kecamatan dan kelurahan dalam rangka peningkatan pelayayan publik kepada masyarakat, karena kecamatan dan kelurahan adalah pusat pelayanan terdepan yang dilakukan pemerintah kepada publik.

Untuk itu, dia menekankan kepada camat dan lurah agar memanfaatkan sarana dinas yang ada ditambah lagi dengan kenderaan dinas yang diserahkan ini, untuk berkomitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan jangan memanfaatkan sarana dinas untuk kepentingan di luar kepentingan dinas, karena hal ini akan memberikan dampak yang tidak baik di mata masyarakat.

Adapun kecamatan dan kelurahan terbaik yang menerima kendaraan dinas ialah, untuk kecamatan terbaik adalah Kecamatan Medan Johor menerima mobil Terios, Medan Timur menerima mobil pick up Hilux dan Medan Marelan menerima sepeda motor. Untuk kelurahan terbaik katagori kawasan industri/pergudangan, Kelurahan Titi Kuning (Medan Johor), Kelurahan Besar (Medan Labuhan), dan Kelurahan Kedai Durian (Medan Johor).

Selanjutnya, kelurahan terbaik katagori kawasan perdagangan dan pertokoan adalah Kelurahan Kampung Baru (Medan Maimon), Kelurahan Pandau Hilir (Medan Perjuangan), dan Kelurahan Durian (Medan Timur). Serta Kelurahan terbaik katagori kawasan pemukiman inti kota ialah, Kelurahan Gelugur Darat II (Medan Timur), Kelurahan Sukadamai (Medan Polonia) dan Kelurahan Gaharu (Medan Timur).

Sementara, untuk Kelurahan terbaik katagori kawasan pemukiman pinggiran adalah, Kelurahan Helvetia Timur (Medan Helvetia), Kelurahan Pangkalan Mansyur (Medan Johor) dan Kelurahan Simpang Selayang (Medan Tuntungan). Kelurahan terbaik katagori kawasan pemukiman pantai ialah Kelurahan Terjun (Medan Marelan), Kelurahan Martubung (Medan Labuhan) dan Kelurahan Paya Pasir (Medan Marelan).

Untuk kelurahan terbaik pertama masing-masing menerima satu unit kendaraan roda empat jenis pick up, sedangkan untuk terbaik dua berupa kendaraan roda dua jenis Honda Mega Pro, dan terbaik tiga menerima kebderaan roda dua jenis bebek. (BS-024)
Sumber : Beritasumut

Comments

Komentar Anda