Home / Seputar Madina / Dinas Pendidikan Diduga Arahkan KUPT Berpolitik Prkatis

Dinas Pendidikan Diduga Arahkan KUPT Berpolitik Prkatis

Kadis Bantah Adanya Pengerahan Politik Praktis

PANYABUNGAN (Mandailing Online)Pejabat di Dinas Pendidikan diduga mengarahkan para kepala UPT Dinas Pendidikan kecamatan terlibat politik praktis di Pilkada Madina 2015.

Dugaan pengarahan itu dilakukan di rumah dinas, Sabtu (3/10). Salah seorang yang ikut di pertemuan itu menyebutkan tidak lazim dilaksanakan pada hari libur bila memang dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Madina.

Dikatakannya, pertemuan itu lebih banyak tentang menyoroti calon-calon yang maju pada Pilkada pada Desember  mendatang serta diinstruksikan kepada setiap KUPT untuk mencari 10 suara dan berantai terus sampai ke level bawah.

“Pada pertemuan itu dimintakan agar mencari 10 suara setiap KUPT dan membantuk kesuksesan salah satu pada Pilkada 9 Desember mendatang,” katanya. Dia melarang namanya ditulis.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Madina (Mandailing Natal) Sahdan Lubis yang dikonfirmasi melalui SMS seluler membenarkan adanya pertemuan tersebut yang bertujuan untuk peningkatan kualitas PAUD. Tetapi dia membantah tuduhan pengarahan ke politik praktis.

“Agenda untuk peningkatan kualitas PAUD di Kabupaten Mandailing Natal…….bertatap muka dan bersilaturahmi dengan ibu bupati sebagai bunda PAUD…..sekian dan terima kasih,” tulis Sahdan melalui pesan singkatnya kepada wartawan, pada Minggu (4/10).

 

Peliput: Maradotang Pulungan

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar