Home / Berita Sumut / Diperiksa Kejatisu Sekda Madina "Tersandung" Lahan Kuburan

Diperiksa Kejatisu Sekda Madina "Tersandung" Lahan Kuburan

Medan. Sekretaris Daerah (Sekda) Madina, M Daud Batubara, diperiksa tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) terkait kasus pengadaan lahan pemakaman umum pada 2007. Saat itu ia menjabat sebagai Kabag Tata Pemerintaan Madina.
Dalam kasus ini, jaksa belum mengungkap jumlah kerugian negara, namun indiksi awal Rp 4,9 miliar. Dana itu tidak untuk pengadaan lahan saja, namun ada beberapa item lain.

Daud Batubara diperiksa tim penyidik Pidsus sektar 7,5 jam, mulai pukul 10.00 WIB di lantai III ruang Sila Kejatisu, Senin (16/1).

Humas Kejatisu Marcos Simare-mare SH menjelaskan, pemeriksaan terhadap Daud merupakan yang ketiga kalinya. Sekda ditanya tentang data-data yang dimiliki penyidik.

“Salah satunya terkait pembebasan lahan untuk pemakaman umum. Ada item lainnya, tapi belum bisa saya sampaikan, masih penyelidikan,” jelasnya.

Marcos juga enggan membeberkan berapa anggaran untuk pengadaan lahan tersebut dan luasnya. Dirinya hanya mengatakan, dana itu bersumber dari APBD Madina. “Dananya bersumber dari APBD dan hasil laporan masyarakat,” tambahnya, seraya menyebutkan beberapa pejabat Madina juga telah diperiksa. (m fahmi.medanbisnis)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar