Home / Pendidikan / Disdik Diimbau Perkuat Kualitas Belajar Siswa

Disdik Diimbau Perkuat Kualitas Belajar Siswa


Medan – Dinas Pendidikan kabupaten/kota se-Sumatera Utara bersama para kepala sekolah dan dewan guru diimbau untuk meningkatkan kualitas belajar-mengajar siswa di sekolah dan di luar jam sekolah untuk menghadapi Ujian Nasional 2011.

Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Syaiful syafri di Medan, Rabu, mengatakan, demi mematangkan persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2011, pihaknya kembali mengimbau kepala dinas kabupaten/kota untuk mengingatkan para kepala sekolah, guru dan siswa agar lebih meningkatkan kualitas belajar-mengajar baik di sekolah maupun di luar jam sekolah.

Untuk itu, seluruh kepala dinas pendidikan kabupaten/kota, para kepala sekolah, guru, murid dan orang tua harus bersinergi meningkatkan kualitas pembelajaran.

Meski UN masih lama, namun persiapan harus dilakukan sejak sekarang, baik pemantapan mata pelajaran di sekolah maupun melalui les-les tambahan.

Ia mengatakan, Dinas Pendidikan Sumut sebagai perpanjangan tangan Kementerian Pendidikan Nasional tetap akan komitmen melaksanakan keputusan Mendiknas yang akan melaksanakan UN pada 2011.

Demi menjalankan komitemen tersebut, lanjutnya, para kepala sekolah, guru dan siswa diharapkan terus meningkatkan proses pembelajaran dalam menghadapi ujian-ujian yang akan datang apakah itu ujian lokal maupun ujian nasional.

“Namun dari semua itu, yang paling penting adalah setiap anak didik harus menguasai proses pembelajaran itu sesuai dengan jenjang pendidikan masing-masing dan ini harus dilakukan sejak dini,” katanya.

Salah satu contoh persiapan yang perlu dilakukan sekolah-sekolah menghadapi UN misalnya memberikan pelajaran tambahan di luar jam sekolah setiap hari untuk meningkatkan kemampuan siswa.

“Artinya dengan adanya pembelajaran tambahan di luar jam sekolah, anak-anak akan semakin matang menghadapi UN,” katanya.
Sumber : Antara

Comments

Komentar Anda