Home / Seputar Madina / DPD RI Akan Bahas Calon Kabupaten Pantai Barat Mandailing Bulan Ini

DPD RI Akan Bahas Calon Kabupaten Pantai Barat Mandailing Bulan Ini


NATAL (Mandailing Online)
– Jika tak ada aral melintang, Dewan Perwakilan daerah (DPD) RI akan mulai membahas rencana pembentukan Kabupaten Pantai Barat Mandailing, pemekaran dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada tanggal 21 Oktober nanti.

itu dikatakan Anggota DPD RI, Rahmadsyah saat kunjungan kerja ke Pantai Barat Mandailing, Rabu (16/10/2013) dalam rangka meninjau langsung keberadaan calon kabupaten baru itu.

“Lalu tanggal 24 akan dibahas di tingkat Pansus. Dan dalam bulan ini kalau bisa akan disyahkan,” katanya.

Dia menyatakan, kekayaan alam Pantai Barat Mandailing sangat tinggi sehingga layak dan mampu untuk menjadi sebuah daerah otonom.

“Pantai Barat Mandailing kaya akan potensi sumber daya alam dan juga kaya sumber daya manusia, dengan kondisi alam yang subur. Ada perkebunan sawit, kelapa, karet, kakao, dan potensi laut,” ungkapnya.

Anggota DPD yang turut dalam rombongan adalah Wakil Ketua Komite 1 DPD RI, Drs H Abdurrahman MAP; Budi Dofo senator asal Gorontalo; Siswono Yudhohusodo senator asal Jawa Timur.

Hadir dalam kunjungan kerja itu Wabup Dahlan Hasan Nasution, Ketua DPRD Madina AS Imran Khaitami Daulay SH, tokoh masyarakat Drs H Ramli Lubis, Gozali Pulungan SH MM, Drs H Naharuddin Lubis, dan seluruh camat se-Pantai Barat, SKPD Pemkab Madina, dan ratusan masyarakat.

Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

2 comments

Silahkan Anda Beri Komentar