Home / Seputar Madina / DPRD Akan Panggil Paksa Jika PTPSU Tak Hadir

DPRD Akan Panggil Paksa Jika PTPSU Tak Hadir

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Komisi II DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sudah mengagendakan kembali rapat kerja dengan manajemen PT Perkebunan Sumatera Utara (PTPSU) pada Senin lusa (16/11).

“Kita akan melakukan pemanggilan paksa, jika perusahaan milik pemerintah Provinsi Sumut itu tetap saja membandel dan tidak mau menghadiri panggilan kedua yang dilayangkan DPRD Madina,” kata Teguh W Hasahatan, anggota DPRD Madina di Komisi II kepada wartawan, Sabtu (15/11).

Undangan Komisi II ini meru[akan undangan kedua setelah rapat kerja Senin lalu gagal akibat pihak manajemen PTPSU tak hadir.

“Komisi II sudah menyurati manajemen perusahaan agar hadir rapat kerja hari Senin lusa, jika panggilan kedua tetap tidak dihadiri, kami akan panggil paksa,” tegasnya kembai.

Teguh mengatakan, rapat kerja dengan perusahaan perkebunan yang bermarkas di Lingga Bayu itu mereka lakukan atas tindaklanjut rapat kerja mereka dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan, dimana hasilnya mereka menduga banyak masalah di perusahaan perkebunan terutama di PTPSU.

“Rapat kerja ini resmi, jangan mereka menganggap ini rapat lawak-lawak, kita tidak ingin perusahaan penyengsara rakyat hidup di Madina. Kita prihatin atas berbagai keluhan masyarakat sekitar perusahaan, ada diantara mereka yang lahannya diserobot, ada tumpang tindih dengan perusahaan lain maupun dengan lahan milik warga, ada persoalan koperasi binaan perusahaan dimana pesertanya bukan orang yang semestinya, dan paling fatal adalah permasalahan limbah. ‎Seharusnya PTPSU datang dan memberikan penjelasan atas berbagai masalah itu, bukan dengan sikap yang mereka tunjukkan, lembaga ini bukan milik PTPSU,” pungkasnya.

 

Peliput             : Ridwan

Editor              : Dahlan Batubara

 

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar