Home / Seputar Madina / DPRD Madina Gagal Jadwalkan Perhitungan APBD

DPRD Madina Gagal Jadwalkan Perhitungan APBD

logo pemerintah daerah mandailing natalPanyabungan (MO) – Badan Musyawarah (Manmus) DPRD Madina, Jum’at (10/8) gagal menggelar rapat menyusun jadwal agenda pembahasan Perhitungan APBD 2011. Pasalanya jumlah anggota yang hadir tidak mencapai kuorum.

Sejumlah anggota dewan menyatakan, kelompok yang pro bupati di DPRD Madina tidak mampu menghadirkan mayoritas anggota Banmus agar rapat banmus mencapai kuorum.

Draf Perhitunghan APBD 2011 ini sudah lama mengendap di DPRD Madina setelah sekitar sebulan lalu diajukan pemerintah daerah. Konstlasi politik di tubuh DPRD Madina telah menyebabkan draf perhitungan ini terlunta-lunta.

Konstlasi itu mencuat di DPRD Madina sebagi imbas situasi pemerintahan Hidayat-Dahlan yang dinilai mengalami kemunduran. Sebagian anggota dewan yang dimotori Fraksi Haniura dan Fraksi PKS membentuk kekuatan melakukan daya tekan kepada Hidayat-Dahlan untuk segera merubah pola kebijakan pemerintahan ke arah yang lebih baik dan sinergis.

Di sisi lain, kelompok lain digawangi Fraksi Demokrat dan Fraksi Golkar menjadi kekuatan penyangga kebijakan pemerintahan Hidayat-Dahlan ditengah keterpurukan popularitas kepemimpinan bupati Hidayat Batubara.

Penunda-nundaan pembahasan draf Perhitungan APBD 2011 ini sebagai upaya pihak kelompok perlawanan di DPRD Madina untuk menekan pemerintahan Hidayat-Dahlan agar bersedia melakukan konsesus bagi perubahan pemerintahan yang lebih baik. (dab)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar