Home / Seputar Madina / DPRD Madina Temukan 18 Proyek Tidak Selesai

DPRD Madina Temukan 18 Proyek Tidak Selesai

foto Binsar Nasution

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Fraksi Perjuangan Reformasi DPRD Mandailing Natal (Madina) menemukan 18 proyek fisik tahun 2012 tidak selesai dikerjakan, sementara dananya sudah dicairkan Pemkab Madina 100 persen.

“Kita mendesak Pemkab Madina memberikan penjelasan secara resmi terhadap 18 paket proyek pada anggaran 2012 yang belum selesai dikerjakan sampai dengan Pebruari 2013, sementara itu dana untuk ke 18 paket proyek tersebut telah dicairkan pada pertengahan desember 2012,” kata Ketua Fraksi Perjuangan Reformasi DPRD Madina, Binsar Nasution dalam rapat paripurna DPRD Madina agenda pengesahan perubahan APBD Madina tahun anggaran 2013, Selasa (12/11/2013).

Anehnya, tegas Binsar, dari 18 proyek itu tidak ada satupun perusahaan yang diberikan sanksi oleh pemkab. “Sampai saat ini 18 paket proyek itu belum ada dilakukan PHO-nya,” imbuh Binsar.

“Penggunaan hak-hak dewan yang diatur dalam undang-undang tentu akan berbuntut panjang, maka untuk itu sebelum sampai ke sana kami berharap pemkab untuk segera melakukan penjelasan resmi dalam rapat-rapat kerja,” ujar Binsar.

DPRD memerlukan kepastian apakah semua yang tertera dalam kontrak telah dipenuhi, jika tidak dipenuhi apa langkah yang dilakukan Pemkab Madina.

“Fraksi Perjuang Reformasi akan selalu mengingatkan Pemkab Madina agar tetap mengawasi seluruh pekerjaan dan diselesaikan tepat waktu, dana yang dicairkan harus sesuai dengan perkembangan dilapangan. Jika belum selesai sesuai dengan waktu tertera dalam kontrak, diminta agar uang jangan dicairkan,” ungkap Binsar.

Perusahaan yang bandel harus dilakukan pemutusan kontrak yang akan diikuti dengan sanksi jika menyalahi ketentuan.

“Kita juga meminta Pemkab Madina agar lebih selektif dalam memberikan pekerjaan pada rekanan, baik dari segi kualitas, kemampuan dana maupun rasa keadilan,” imbuh Binsar.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

3 comments

Silahkan Anda Beri Komentar