Home / Seputar Madina / DPRD Sorot Dinas Kesehatan

DPRD Sorot Dinas Kesehatan

Tak Hadir Di Musrenbang

foto iskandarPanyabungan (MO) – Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kena sorot. Pasalnya utusan instansi yang mengurus kesehatan masyarakat ini, tak hadir di kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatyan Siabu pada Senin kemarin.
Sorotan datang dari anggota DPRD Madina, Iskandar Hasibuan. Kepada wartawan, Selasa (21/2), Iskandar menilai ketidak hadiran Dinas Kesehatan tersebut sebagai kurangnya perhatian pejabat di instansi itu terhadap kondisi dan aspirasi masyarakat tentang kesehatan.
Musrenbang adalah kegiatan pertemuan langssung antara masyarakat dengan pemerintah daerah dalam upaya mencari langsung kebutuhan dan kondisi pedesaaan pada tahapan perencanaan pembangunan sebuah kabupaten.
Ketidakhadiran ini juga terkesan tidak mengindahkan prinsif-prinsif disiplin birokrasi yang beberapa bulan terkahir ditengakkan Sekda Madina, Daud Batubara.
“Kita tahu Sekda Madina merupakan orang yang sangat disiplin dalam kinerja dan kita bangga dengan kedisiplinan beliau, namun sangat disayangkan SKPD yang merupakan berkaitan erat terhadap visi misi bupati tidak hadir dalam acara musrenbang tersebut,” ujar Iskandar.
“Visi misi bupati dan wakil bupati sudah jelas salah satunya adalah masalah kesehatan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal ini, jadi bagaimana masalah kesehatan bisa tertampung dengan baik,” katanya.(mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar