Home / Seputar Tapsel / Dukungan Mengalir untuk Pertapakan Kantor Bupati

Dukungan Mengalir untuk Pertapakan Kantor Bupati


SIDIMPUAN- Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI, Pemuda Pancasila, Hatobangon, dan Naposo Nauli Bulung Kecamatan Sipirok, mendukung pembangunan Kantor Bupati Tapsel di Desa Kilang Papan Dano Situmba.
Dukungan yang disampaikan tertuang dalam nota kesepakatan yang ditandatangani Ketua Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Sipirok Edwin Amstrong Hutasuhut, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Sipirok Riswan Siregar SP, Ketua PAC Hatobangan Panusunan Pulungan dan Naposo Nauli Bulung Sipirok Irwan Hutasuhut.
Lalu, diserahkan kepada Pemkab Tapsel dan diterima wakil bupati Aldinz Rapolo Siregar, Pelaksana Tugas (Plt) Sekadab, Aswin Efendi Siregar, staf ahli bupati, H Arwin Siregar, di kantor bupati, Jalan Kenanga, Psp, Senin (15/8) lalu.
Dalam pernyataan sikapnya, KNPI, PP, Hatobangon dan NNB Kecamatan Sipirok menerima dan setuju lokasi pertapakan kantor Bupati Tapsel di wilayah sekitar Desa Kilang Papan Dano Situmba Sipirok, sebagaimana SK Menhut Nomor.SK244/Menhut-II/2011 tertanggal 29 April 2011.
Mereka juga mendorong Pemkab Tapsel segera membangun kantor bupati. Sekaligus meminta pemkab untuk tidak larut dan ragu dalam merealisasikan pembangunan kantor bupati.
“Selain itu, kami juga menolak keras kelompok-kelompok yang mengatasnamakan masyarakat Sipirok yang mempersoalkan dan tidak menerima SK Menhut Nomor SK.244/Menhut-II/2011 tanggal 29 April 2011. Apalagi, tidak mengakui Kilang Papan Dano Situmba Sipirok tidak masuk wilayah Sipirok. Pendapat atau sikap kelompok masyarakat tersebut kami anggap hanya mementingkan kepentingan kelompok tertentu. Sekaligus upaya-upaya untuk memperlambat proses pembangunan kantor bupati,” terang mereka usai menyerahkan nota kesepakatan tersebut.
Dalam penyampaikan dukungan tersebut, KNPI, PP, Hatobangon, dan NNB Kecamatan Sipirok didampingi sejumlah sesepuh PP Tapsel, seperti H Salim Harahap, Ketua dan Sekretaris MPC PP Tapsel, Damris Nasution, dan OK Hazmi Siregar, Komandan KOTI PP Tapsel, Ahmad Sendetua Hasibuan dan sejumlah pengurus MPC PP Tapsel lainnya.
Wakil bupati Aldinz Rapolo Siregar mengatakan, pihaknya berterima kasih atas dukungan tersebut. “Hendaknya tidak ada perpecahan di antara kita terkait pembangunan pertapakan kantor bupati di Sipirok,” pungkas Aldinz. (neo)
Sumber : metrosiantar.com

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar