Home / Pendidikan / Empat Lulusan MTSN Panyabungan Masuk MAN Internasional

Empat Lulusan MTSN Panyabungan Masuk MAN Internasional


Panyabungan.
Empat orang siswa MTSN Panyabungan, Madina diterima masuk MAN Insan Cendekiah, di Gorontalo. MAN bertaraf internasional ini didirikan Presiden RI ke-3 BJ Habibie.
Demikian dikatakan Kepala MTSN Panyabungan, Drs Alimartua MM kepada MedanBisnis, Rabu (1/6).

“Kita ketahui, sekolah yang bertaraf internasional ini menjadi impian para siswa. Selaian karena kualitasnya, seluruh biaya sekolah dan fasilitas lainnya ditanggung pihak yayasan,” katanya.

Ia menyebutkan, untuk masuk MAN internasional itu, seleksi dilakukan tim dari Jakarta dan sangat ketat. Tahun lalu saja, dari Sumatera hanya 1 orang yang lulus.

“Sudah tiga kali kita kirim siswa untuk mengikuti testing dan baru tahun ini yang lulus, jumlahnya 4 orang, yakni Abdul Aziz, Ridho Ahmad, Maulida Zafitri, dan Muhammad Syukri Nasution. Sehingga membuat MAN Insan Cendekiah merasa heran, kenapa hanya dari Madina saja yang lulus dari Sumut,” terangnya.

Alimartua mengaku bangga dengan ke-4 siswanya itu, karena mengharumkan nama sekolah, apalagi mewakili Sumut.

“Sebagai kepala sekolah tentunya kita bangga atas keberhasilan siswa kita ini dan merupakan aset bagi Mandailing Natal. Mereka telah membuktikan bahwa kita masih mampu mengirimkan anak didik kita bersaing dengan daerah lain,” ujarnya. (zamharir rangkuti)
Sumber : Medanbisnisdaily

Comments

Komentar Anda