Home / Seputar Madina / Enni Sopiah Anak Petani Miskin, Duta Madina di Olimpiade MIPA Sumut

Enni Sopiah Anak Petani Miskin, Duta Madina di Olimpiade MIPA Sumut

Enni Sopiah Lubis bersama para guru

Enni Sopiah Lubis bersama para guru

LEMBAH SORIK MARAPI (Mandailing Online) Gadis cilik itu berasal dari keluarga miskin. Tetapi kecerdasannya akan membawa nama Kabupaten Madina di Olimpiade MIPA Sumut.

Namanya Enni Sopiah Lubis, pelajar kelas VI SD Negeri 161 Bangun Purba, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Mandailing Natal (Madina), anak dari seorang petani miskin di Desa Bangun Purba.

Dia dijadwal akan berangkat tanggal 4 April ke Medan. Penetapannya sebagai duta Madina untuk ajang Olimpiade Matematika dan IPA tingkat provinsi setelah meraih juara I tingkat Kabupaten Madina beberapa waktu lalu.

Kepala Sekolah SDN 161 Bangun Purba, Zulkifli S.Pd Kecamatan Lembah Sorik Marapi, kemarin mengaku sangat bangga karena anak muridnya memperoleh prestasi membanggakan sebagai duta olimpiade bidang studi matematika yang akan digelar di Medan pada April ini.

Enni Sopiah Lubis ketika berbincang-bincang di sekolahnya, pekan lalu mengungkapkan rasa syukur kepada tuhan seraya berterimakasih kepada orang tua dan guru atas prestasi yang diraihnya. Dia memohon doa restu masyarakat Mandailing Natal khususnya Lembah Sorik Marapi dalam perjuangannya di Medan.

Peliput : Tunggal Haposan Harahap

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar