Home / Olah Raga / Fabregas Kembali Kritik Wenger dan Arsenal

Fabregas Kembali Kritik Wenger dan Arsenal

Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, kembali mengkritik mantan klubnya, Arsenal dan juga manajer Arsene Wenger. Fabregas menyebut kritik itu menjadi salah satu alasannya hijrah ke Barca.

Gelandang tim nasional Spanyol ini menyebut The Gunners lebih terlihat sebagai tim Prancis daripada Inggris. Itu karena faktor bahasa yang dipakai berkomunikasi di kamar ganti tim asuhan Wenger itu.

“Fasih bicara berbahasa Inggris sangat penting saat Anda bermain di Premier League. Tapi, saat itu saya terpaksa belajar Bahasa Prancis. Saya tak punya pilihan lain,” kata Fabregas kepada ESPN.

“Arsenal terlihat lebih sebagai tim Prancis daripada Inggris. Karena para pemain Prancis dan Afrika tidak bicara dengan Bahasa Inggris. Saya harus belajar Bahasa Prancis agar bisa membalas mereka yang mengejek saya,” ujarnya.

Selain faktor bahasa, Fabregas memutuskan hijrah karena Arsenal tak banyak meraih trofi. Kala berkostum The Gunners, Fabregas hanya meraih trofi Community Shield 2004 dan Piala FA 2005.

Pilihan gelandang 25 tahun ini tak salah. Karena, mantan kapten Arsenal ini telah meraih banyak trofi bersama Barcelona. Sejak hijrah pada musim panas 2011, Fabregas meraih Supercopa de Espana 2011, Piala Super Eropa 2011, Piala Dunia Klub FIFA 2011, dan Copa del Rey 2012.

Fabregas berkostum Arsenal era 2003-2011. Ia tampil dalam 212 laga The Gunners dan menyumbangkan 35 gol. (vivabola/art)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar