Home / Seputar Madina / Fakhrizal Efendi Nasution : Naposo Bulung Adalah Pagar Desa

Fakhrizal Efendi Nasution : Naposo Bulung Adalah Pagar Desa

Anggota DPRD Sumut, Fakhrizal Efendi Nasution menyalami para pengurus Naposo Nauli Bulung Kelurahan Mompang Jae yang baru dilantik, Minggu (12/8/2018). Foto : Dahlan Batubara

PANYABUNGAN UTARA (Mandailing Online) – Anggota DPRD Sumut, H. Fakhrizal Efendi Nasution menyatakan bahwa Naposo Bulung merupakan pagar desa yang sangat potensial dalam pranata sosoal.

Itu dikatakan Fakhrizal dalam pidato sambutannya di pelantikan Naposo Nauli Bulung Kelurahan Mompang Jae, Kecamatan Panyabungan Utara, Mandailing Natal, Minggu (12/8/2018).

Politisi dari Partai Hanura ini diundang tokoh masyarakat menghadiri pelantikan Naposo Nauli Bulung itu.

Dikatakannya, Naposo Nauli Bulung sejatinya adalah benteng terkuat dalam menghempang peredaran narkoba di kalangan generasi muda.

Oleh karenanya, selain harus ada penguatan secara organisatoris, peningkatan ketaqwaan dan keimanan juga harus menjadi visi para kader Naposo Nauli Bulung. Sebab, dengan ketaqwaan dan keimanan yang kuatlah Naposo Nauli Bulung secara individual akan memiliki kekuatan dalam memerankan fungsi di dalam aspek-aspek sosial.

Peredaran narkoba bisa terbendung dengan kekuatan proteksi dari lingkungan keluarga  yang akan berdampak rantai pada lingkungan masyarakat.

Peran Naposo Nauli Bulung, lanjut Fakhrizal, sangat urgen, terutama dari sisi menggerakkan potensi kepemudaan dalam aspek-aspek sosial dan pembangunan. Dari itu, Naposo Nauli Bulung jangan pernah absen pada semua kegiatan sosial.

Turut menhadiri pelantikan itu antara lain, Kapolres Mandailing Natal, AKBP Irsan Sinuhaji; sejumlah pimpinan Gerakan Pemuda Ansor Mandailing Natal, Camat Panyabungan Utara, Idris Batubara dan tokoh masyarakat.

Peliput : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.